Selang Sehari Saja, Bertambah 9 Orang Meninggal Korban Virus Korona di Cina


Ahad, 26 Januari 2020 - 12:59:11 WIB
Selang Sehari Saja, Bertambah 9  Orang  Meninggal Korban Virus Korona di Cina ambar ini diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Central Hospital of Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien. Foto/Central Hospital of Wuhan/Weibo/via REUTERS


BEIJING,HARIANHALUAN.COM-Serangan virus korona kian menjadi wabah yang mengerikan bagi dunia. Di negara asalnya, China  hari ini mengkonfirmasi 50 korban meninggl dunia. Naik 9  korban dari sehari sebelumnya, Sabtu 41 korban meninggal.


2019-nCoV adalah nama sementara untuk virus korona jenis baru yang telah menginfeksi lebih dari 2.300 orang dan menyebabkan 42 orang meninggal dunia sejak mewabah di kota Wuhan China.

Baca Juga : Menkes Pakai Sinovac Cs untuk Vaksinasi Program, Ini Alasannya

Diwartakan Mirror, Sabtu (25/1/2020) pada  hari ini, foto-foto di Instagram juga memperlihatkan seorang menunjukkan seorang pria berbaring telentang di luar sebuah toko sementara seorang petugas medis mengenakan pakaian hazmat berdiri di atasnya.  n 
Saksi mata mengklaim korban, yang mengenakan topeng pelindung, kehilangan kesadaran dan pingsan saat mengantre untuk mendapatkan dokumen.

Sebelumnya, Ancilla Delai, seorang siswa dari Papua Nugini yang belajar di kota itu, mengatakan situasi di Wuhan sangat menegangkan, terutama setelah larangan meninggalkan kota diberlakukan.

Baca Juga : Jangan Dipijat Jika Cedera Saat Olahraga, Begini Cara Tepat Menanganinya

"Jalanan kosong, tidak ada orang. Mereka semua tinggal di rumah seperti yang disarankan," katanya melansir ABC Australia.

"Saya khawatir karena virus ini bisa ditularkan dari orang ke orang. Sedangkan Wuhan sendiri adalah kota dengan populasi besar." ungkapnya.

Baca Juga : Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19 dengan 5 Makanan Sehat Ini

Populasi penduduk di Wuhan mencapai 11 juta jiwa. Kota ini telah diisolasi, dan layanan semua transportasi telah dihentikan pasca-serangan virus koruna.

Daniel Pekarek, pelajar dari Republik Ceko di Universitas Wuhan mengatakan situasi darurat ini seperti cerita di film Resident Evil yangmenceritakan warga di sebuah kota fiktif yang terkena virus dan mengubah mereka menjadi zombie.(*)
 

Baca Juga : Tren Melandai di Berbagai Belahan Dunia, Mungkinkah Pandemi Covid-19 Berakhir di April 2021?

Editor : Dodi | Sumber : Sindo
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]