DLH Turunkan 80 Petugas Bersihkan Sampah Pantai Padang


Ahad, 26 Januari 2020 - 19:18:37 WIB
DLH Turunkan 80 Petugas Bersihkan Sampah Pantai Padang Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan 80 orang Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) guna melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang, Minggu (26/01/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan 80 orang Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) untuk melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang, Minggu (26/1/2020).

Kepala DLH Kota Padang, Marizon mengatakan aksi tersebut ditujukan untuk menciptakan kawasan Pantai Padang yang bebas dari sampah. Hal ini mengingat lokasi sepanjang pantai Padang merupakan lokasi objek wisata.

"Hal ini kita lakukan untuk menciptakan kawasan Pantai Padang yang bersih dan asri selaku objek wisata unggulan Kota Padang," sebut Kepala DLH Kota Padang, Marizon.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan aksi bersih-bersih Pantai Padang ini pihaknya membagi pada 4 tiitik.

Titik pertama, katanya yaitu dimulai dari pinggir pantai depan LP Muaro hingga Simpang jl. Hang Tuah. Selanjutnya titik kedua dari simpang jl. Hang Tuah sampai Simpang jl. Olo Ladang.

"Sementara pada titik ketiga yaitu dari simpang jl. Olo Ladang sampai jembatan Purus. Dan titik keempat, dari jembatan Muaro Lasak sampai simpang belakang Hotel Pangeran Beach," jelasnya.

Dirinya menambahkan kalau aksi ini bukan sekedar membersihkan pantai dari sampah-sampah namun juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengunjung.

"Kegiatan ini bukan hanya membersihkan begitu saja tapi juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat atau pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dimana saja berada salah satunya di kawasan wisata. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi," tuturnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 20:30:42 WIB

    Tata Kawasan Taman Kota, DLH Agam Pangkas 200 Pohon Mahoni

    Tata Kawasan Taman Kota, DLH Agam Pangkas 200 Pohon Mahoni HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam Sumatera Barat mengintensifkan pemangkasan seluruh pohon pelindung berjenis mahoni yang tersebar di kawasan Lubuk Basung..
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 08:06:46 WIB

    Soal Tumpukan Sampah di Pantai Padang, DLH akan Bangun Lokasi Kubus Apung

    Soal Tumpukan Sampah di Pantai Padang, DLH akan Bangun Lokasi Kubus Apung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengantisipasi sampah di Pantai Padang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang telah mencarikan jalan keluarnya. Solusi jangka pendek, pada tahun ini menganggarkan 1 lokasi kubus apung yang .
  • Senin, 20 Januari 2020 - 23:35:36 WIB

    Cegah Sampah ke Laut, DLH Kota Padang Pasang Kubus Apung

    Cegah Sampah ke Laut, DLH Kota Padang Pasang Kubus Apung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang terus berkomitmen untuk mewujudkan Pantai Padang menjadi objek wisata yang bersih dan nyaman dikunjungi wisatawan. Ini dibukt.
  • Rabu, 06 November 2019 - 17:00:36 WIB

    DLH Padang Terus Imbau Warga Gunakan Kantong Pakai Ulang

    DLH Padang Terus Imbau Warga Gunakan Kantong Pakai Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sesuai Peraturan Wali Kota (Perwako) No 36 tahun 2018, setiap supermarket dilarang menyediakan kantong plastik dimulai tahun 2020. Realisasi secara menyeluruh akan mulai diberlakukan pada Desember .
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:24:52 WIB

    DLH Padang Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Anorganik

    DLH Padang Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Anorganik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) imbau warga untuk biasa memisahkan sampah organik dan anorganik. Tidak hanya itu, warga disarankan untuk memilah sampah bernilai ekonomis untuk diserahkan ke bank sampah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]