DLH Turunkan 80 Petugas Bersihkan Sampah Pantai Padang


Ahad, 26 Januari 2020 - 19:18:37 WIB
DLH Turunkan 80 Petugas Bersihkan Sampah Pantai Padang Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan 80 orang Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) guna melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang, Minggu (26/01/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan 80 orang Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) untuk melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang, Minggu (26/1/2020).

Kepala DLH Kota Padang, Marizon mengatakan aksi tersebut ditujukan untuk menciptakan kawasan Pantai Padang yang bebas dari sampah. Hal ini mengingat lokasi sepanjang pantai Padang merupakan lokasi objek wisata.

"Hal ini kita lakukan untuk menciptakan kawasan Pantai Padang yang bersih dan asri selaku objek wisata unggulan Kota Padang," sebut Kepala DLH Kota Padang, Marizon.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan aksi bersih-bersih Pantai Padang ini pihaknya membagi pada 4 tiitik.

Titik pertama, katanya yaitu dimulai dari pinggir pantai depan LP Muaro hingga Simpang jl. Hang Tuah. Selanjutnya titik kedua dari simpang jl. Hang Tuah sampai Simpang jl. Olo Ladang.

"Sementara pada titik ketiga yaitu dari simpang jl. Olo Ladang sampai jembatan Purus. Dan titik keempat, dari jembatan Muaro Lasak sampai simpang belakang Hotel Pangeran Beach," jelasnya.

Dirinya menambahkan kalau aksi ini bukan sekedar membersihkan pantai dari sampah-sampah namun juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengunjung.

"Kegiatan ini bukan hanya membersihkan begitu saja tapi juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat atau pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dimana saja berada salah satunya di kawasan wisata. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi," tuturnya. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]