Gubernur Sumbar Tutup UKW PWI, 23 Wartawan Lulus, 1 Mundur


Ahad, 26 Januari 2020 - 19:31:11 WIB
Gubernur Sumbar Tutup UKW PWI, 23 Wartawan Lulus, 1 Mundur Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat berbincang dengan Ketua PWI Sumbar, Heranof usai menutup UKW PWI Sumbar. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Uji Kompetensi Wartawan PWI Sumbar resmi ditutup Gubernur Irwan Prayitno. Semua dinyatakan lulus dan kompeten.

UKW kali ini diikuti sebanyak 24 orang, namun 1 peserta menyatakan mundur. Sehingga tersida 23 dan kompeten semua, sebut Prof. Radjab Ritonga Direktur UKW PWI pusat yang ikut menguji ke Padang, Sabtu dan Minggu (25-26 Januari 2020).

Irwan menekankan bahwa semua pekerjaan harus kompeten tanpa kecuali. Sebutlah profesi apa saja, dokter, psikiater, pengacara, notaris bahkan ASN sekalipun harus kompeten. Hanya saja mereka baru dinyatakan kompeten setelah mendalami dua tahun di bidangnya.

"Beda dengan Wartawan, cukup pengalaman kerja lalu diuji, maka bisa dinyatakan kompeten oleh tim penguji," kata Irwan, Minggu (26/1/2020).

Senada dengan Irwan, direktur UKW PWI pusat Radjab Ritonga menegaskan, semua orang bisa jadi wartawan, namun belum tentu kompeten. Untuk kompeten harus di uji.

"Bagi yang telah dinyatakan kompeten. Jangan sombong dan angkuh, teruslah belajar di dunianya wartawan," kata Radjab. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]