Mahyeldi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Lewat Subuh Mubarakah


Ahad, 26 Januari 2020 - 19:37:00 WIB
Mahyeldi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Lewat Subuh Mubarakah Wali kota Padang Mahyeldi saat kegiatan Subuh Mubaraqah bersama warga RW 03 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo di Masjid Fajrul Islam Lubuak Bayu RT 01 RW 3, Minggu ba’da subuh (26/1/2020). Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memakmurkan masjid/mushalla merupakan demi tegaknya syiar Islam di tengah kehidupan masyarakat.

Hal itu sesuai firman Allah dalam QS At- Taubah Ayat 18 yang artinya Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.

Hal demikian disampaikan Wali kota Padang Mahyeldi yang juga seorang da’i itu dalam kegiatan Subuh Mubaraqah bersama warga RW 03 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo di Masjid Fajrul Islam Lubuak Bayu RT 01 RW 3, Minggu ba’da subuh (26/1/2020).

"Jadi masjid/mushalla itu harus kita imarahkan. Dan inilah yang kita lakukan di Kota Padang di setiap kecamatan pada setiap hari Minggu melalui kegiatan subuh mubaraqah. Apalagi setelah itu juga dilanjutkan senam pagi yang bertujuan membangun kebersamaan dan kekompakan sesama warga masyarakat," ajak wako.

Kegiatan Subuh Mubaraqah ini kata Mahyeldi, juga sejalan dengan Program 18-21 sebagai program penguatan keluarga di Kota Padang. Dimana pada Program 18-21 dari setiap anggota keluarga juga diimbau untuk melaksanakan shalat Maghrib dan shalat Isya berjamaah di masjid/mushala.

"Kita tentu berharap, melalui program-program seperti ini masyarakat khususnya generasi muda menjadi terarah dan selalu dekat dengan Allah SWT. Insya Allah, melalui upaya ini akan menggerakkan lagi masyarakat kita untuk kembali ke Surau guna menjaga dan melestarikan implementasi ABS-SBK di tengah-tengah masyarakat," imbaunya.

Mahyeldi yang akrab dengan slogan dekat dan melayani itu disambut antusias oleh masyarakat dan jamaah serta para generasi muda.

Juga hadir dikesempatan itu Camat Nanggalo Fuji Astomi beserta lurah se-Kecamatan Nanggalo dan semua elemen terkait di kelurahan dan kecamatan setempat. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:08:45 WIB

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewajibkan seluruh masyarakat yang baru datang dari wilayah yang terpapar virus Corona atau Covid-19 diwajibkan untuk melapor kepada petugas kesehatan maupun RT/ RW s.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:17:49 WIB

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memutuskan untuk menjadikan dua RSUD di provinsi itu sebagai RS khusus Corona atau Covid-19, yakni RSUD dr Rasidin dan RSUD Pariaman. Hal itu guna mengantisipas.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 22:21:00 WIB

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh perantau untuk tidak pulang kampung dulu. Sebab, kedatangan perantau akan membuat warga kampung menjadi was-was, takut terpapar virus.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 15:13:12 WIB

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah secara mengejutkan muncul di Posko Penanganan Covid-19 pada dini hari, 02.00 WIB, Selasa (31/3/2020). Petugas yang berjaga sontak salah tingkah namun semua terl.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 08:22:41 WIB

    Asmaul Husna Bergema, Mahyeldi Ajak Warga Dekatkan Diri Kepada Allah

    Asmaul Husna Bergema, Mahyeldi Ajak Warga Dekatkan Diri Kepada Allah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi virus Corona telah menyebar hingga ke Sumatera Barat. Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengajak warganya untuk mendekatkan dri kepada Allah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]