Mantap! Polsek Pancung Soal Berhasil Sita Ratusan Liter Tuak dan 3 Unit Mesin Jack Pot


Ahad, 26 Januari 2020 - 20:13:02 WIB
Mantap! Polsek Pancung Soal  Berhasil Sita Ratusan Liter Tuak dan 3 Unit Mesin Jack Pot Ratusan Liter tuak dan miras serta Mesin Jack Pot saat disita jajaran Polsek Pancung Soal dalam operasi Pekat 2020 di wilayah hukumnya. (Efrizal)
PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Jajaran Polisi Sektor Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, kembali menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat ) 2020 di wilayah hukumnya.
 
Kapolsek Pancung Soal menyatakan operasi itu bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada awal tahun, sekaligus meminimalisir aksi kejahatan.

"Sasaran operasi ini adalah segala bentuk penyakit masayarakat dan aksi premanismen, seperti pencurian dengan pemberataan. Atau melakukan tindakan kekerasan , pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainya," sebut AKP Supardi pada wartawan, Minggu (26/1).

Ia mengungkapkan hasil kegiatan pada malam itu, pihaknya berhasil melakukan penyitaan Minuman keras (Miras) di beberapa warung milik warga di wilayah hukumnya.
 
Di warung "Y" 43 tahun, ditemukan tuak sebanyak 1 galon sekitar 35 Liter, yang terbungkus plastik berjumlah 30 bungkus isi satu Liter, serta Mension House 10 botol.
Pada warung selanjutnya milik "W" 34 tahun, berhasil diamankan jenis yang sama (Tuak) sebanyak 7 Derigen sekitar 245 Liter, warung milik "E" 32 tahun, di sita tuak sebanyak 1 Derigen yang diperkirakan sekitar 35 Liter dan 1 unit Mesin Jack Pot dalam keadaan rusak.

Selanjutnya, warung milik "A" 38 tahun, juga memiliki tuak sebanyak 1/2 Derigen sekitar 17 Liter yang sudah dikemas dalam bungkus plastik sebanyak 10 Liter dan satu unit Mesin Jack Pot. Warung milik "L" 52 tahun, di sita 1 unit Mesin Jack Pot dan sejumlah koin.

"Dari kegiatan itu, (Operasi pekat ) 2020, pihaknya berhasil menyita Miras dan mesin Jack Pot dengan total Tuak secara keseluruhan sebanyak 372 Liter dan Mension House berjumlah 10 botol dan 3 unit Mesin Jack Pot.

Sesuai instruksi pak Kapolres Pesisir Selatan, oprasi pekat bakal berlanjut hingga kedepanya. "Kami berharap bisa meminimalisir tindak kejahatan dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Pancung Soal", tutup Supardi. (Efz)

Reporter : ERIZAL /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]harianhaluan.com