Malam Ini di Depan Novotel Bukittinggi, Ratusan Warga Aksi Tolak Wisatawan dari Cina


Ahad, 26 Januari 2020 - 21:31:27 WIB
Malam Ini di Depan Novotel Bukittinggi, Ratusan Warga Aksi Tolak Wisatawan dari  Cina Warga dari GNPF Bukittinggi-Agam, melakukan aksi protes atas kedatangan wisatawan China yang menginap pada salah satu hotel di Bukittinggi, Minggu malam. foto Gatot-Harianhaluan.comT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ratusan warga Bukittinggi yang tergabung dan  atas nama Gabungan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Bukittinggi-Agam, melakukan aksi protes atas kedatangan wisatawan China yang menginap pada salah satu Hotel berbintang di Bukittinggi,  Minggu (26/1) malam.

Aksi protes yang dilakkukan guna mengantisipasi merebaknya Virus Corona yang menjadi perhatian publik saat ini.Aksi protes dilakukan GNPF dengan cara berkumpul dan mementangkan spanduk di depan hotel Novotel tersebut.

Mereka berkumpul sejak sore hingga malam hari,  dengan tujuan agar para wisatawan asal China itu tidak keluar dari hotel untuk melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata. 

Humas GNPF Bukittinggi-Agam Yulhendri Sutan Mangkuto,  disela sela melakukan aksi penolakan mengatakan,  GNPF  sengaja melakukan aksi ini untuk mengantisipasi agar penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yang saat ini menghebohkan dunia tidak terjangkit di Bukittinggi. 

"Kita tidak ingin virus itu menyebar di kota ini. Untuk itu kita minta  kepada wistawan yang menginap untuk tidak keluar dari hotel. Kami anggota GNPF Bukittinggi-Agam   akan melakukan pengawalan di luar hotel untuk memastikan agar para wisatawan yang berjumlah seratus lebih itu tidak berkeliaran ditengah kota," ujarnya.

Menurut  Yulhendri, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait hal tersebut. "Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres dan Kodim dengan kesepakatan agar wisatawan asal China tidak keluar dari hotel. Apalagi melakukan kunjungan ke lokasi objek wisata yang ada disini.  Kita minta  Senin (26/1) pagi, mereka harus meninggalkan Bukittinggi," ucapnya.

Ia menambahkan, pihak GNPF sendiri  juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pemko Bukittinggi,  pihak hotel dan penyelenggara  pembawa tamu agar kesepakatan tidak dilanggar.

Oleh karena itu,  untuk memastikan para wisatawan tidak keluar hotel,  anggota GNPF akan bertahan didepan hotel. 

"Kami tidak melarang wisatawan datang ke Bukittinggi.  Tapi dengan adanya kasus virus corona ini, kami tidak menginginkan virus  tersebut menyebar akibat  wisatawan yang datang tersebut. Untuk itu kita mengantisipasinya agar penyakit itu tidak sampai kesini," pungkasnya. (h/tot).

Reporter : GATOT /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 10:43:37 WIB

    Ngeri! Malam Takbiran, Yunus Nduru Tewas di Tangan Ayah dan Adik Kandungnya

    Ngeri! Malam Takbiran, Yunus Nduru Tewas di Tangan Ayah dan Adik Kandungnya HARIANHALUAN.COM - Sementara ayah korban, YS (50) yang ditemui di Mapolres Batubara mengatakan pertikaian selalu saja terjadi karena Yunus kerap membuat onar dan keributan di rumah. Puncaknya Sabtu malam, YS mempertanyakan ua.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:57:31 WIB

    Malam Takbiran, Kota Solok Dihoyak Gempa M 2.3

    Malam Takbiran, Kota Solok Dihoyak Gempa M 2.3 HARIANHALUAN.COM -- Gempa bumi kembali terjadi di Sumatera Barat (Sumbar), dalam suasana malam takbiran jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah gempa bermagnitudo 2.3 mengguncang Kota Solok, Sumbar. Gempa tersebut terjadi p.
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 17:28:19 WIB

    Malam Ini, Puncak Hujan Meteor Eta Aquarids

    Malam Ini, Puncak Hujan Meteor Eta Aquarids JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Puncak hujan meteor Eta Aquarids di Indonesia terjadi malam ini dan dapat diamati pada Rabu (6/5) dini hari dinikmati sembari santap sahur di bulan Ramadan 2020..
  • Selasa, 28 April 2020 - 21:26:24 WIB

    Malam Ini, Ribuan Orang Berkumpul Lihat Pemakaman Wali Kota Tanjungpinang

    Malam Ini, Ribuan Orang Berkumpul Lihat Pemakaman Wali Kota Tanjungpinang TANUNGPINANG, HARIANHALUAN.COM - Seribuan orang berkumpul datang melihat pemakaman Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Batu 5, Selasa (28/4/2020) malam..
  • Selasa, 14 April 2020 - 17:39:08 WIB

    Pakai Jaket Ojol, Dua Pencuri Tusuk Penjaga Malam hingga Tewas di Padang

    Pakai Jaket Ojol, Dua Pencuri Tusuk Penjaga Malam hingga Tewas di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua pencuri tertangkap tangan tengah beraksi di Jalan Batang Tarusan Padang Baru, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Selasa (14/4/2020) dinihari WIB oleh seorang penjaga malam. Namu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]