Utha dan Uthi Menikah, Gubernur Irwan Prayitno Beri Nasehat Hidup Berumahtangga


Ahad, 26 Januari 2020 - 21:32:05 WIB
Utha dan Uthi Menikah, Gubernur Irwan Prayitno Beri Nasehat Hidup Berumahtangga Dari kiri: Bupati Solsel Muzni Zakaria dan istri, Wagub Nasrul Abit, kedua mempelai dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai Akad Nikah di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (26/1/20). HUMAS

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria melaksanakan akad nikah putra keduanya, Muhammad Multhazam Muzni, SE, yang akrab dipanggil dengan Utha, dengan wanita pilihannya Putri Wulan Sari, SH (Uthi) di Masjid Raya Sumbar, Minggu (26/1).

Dalam pernikahan yang dihadiri ratusan undangan tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan nasehat pernikahan. Sedangkan Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Bupati Agam Indra Catri didampuk menjadi saksi pernikahan.

Usai mengucapkan ijab Kabul Muhammad Multhazam Muzni (Utha) mendapatkan gelar Rajo Indo.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak tamu yang hadir doakan pasangan Muhammad Multhazam Muzni (Utha) dengan Putri Wulandari (Uthi) lancar menjalani bahtera rumahtangga.

 "Mari Doakan pengantin agar berkah, karena Nikah adalah sunah. Sunah itu kebaikan. Maka nikah itu adalah kebaikan," kata Irwan Prayitno.

Kepada pengantin, imbuhnya, terimalah pasangan masing masing, dan saling melengkapi kekurangan satu dan lainnya.

 "Jodoh adalah rahasia Allah, maka syukuri pasangan kita, Saling memahami, saling membantu, saling menghargai dan juga saling mendoakan. Karakter pasti beda, selama tidak bertentangan dengan agama, maka terimalah perbedaan itu. Hilangkan ego pribadi untuk keutuhan keluarga,"ujarnya.

Ia meyakinkan kedua pasangan tidak ada kebahagiaan hidup di dunia yang melebihi kebahagiaan dalam rumah tangga. "Bahagia dalam keluarga itu lengkap, kata Rasulullah Baiti Jannati. Bahagia itu bukan di kantor, tempat wisata, atau pada harta benda dan lain-lain. Tapi bahagia sejati itu tempatnya adalah keluarga, yakni kebahagiaan karena sakinah, mawaddah, dan warahmah,"Katanya.

Hadir dalam pernikahan tersebut Wakil Bupati Abdul Rahman, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kajari M. Bardan, Sekdakab Yulian Efi, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Pabung Kodim 0309 Solok di Solsel Mayor. Inf. Togar Harahap, Kabag Ops Polres Solsel Kompol Febgendri, Anggota DPRD Propinsi Khairunas dan Mario Syahjohan, Anggota DPRD Solsel Dede Pasarela, dan undangan lainnya. (*)

Reporter : Relis /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]