MUZNI BERMENANTU 

Wagub dan Bupati Agam jadi Saksi, Gubernur Beri Nasehat Pernikahan


Ahad, 26 Januari 2020 - 21:58:28 WIB
Wagub dan Bupati Agam jadi Saksi, Gubernur Beri Nasehat Pernikahan Foto bersama dengan pasangan Muhammad Multhazam Muzni (Utha) dan Putri Wulandari (Uthi).

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Bupati Muzni Zakaria melaksanakan akad nikah putra keduanya, Muhammad Multhazam Muzni, SE, yang akrab dipanggil dengan Utha, dengan wanita pilihannya Putri Wulan Sari, SH (Uthi) di Masjid Raya Sumbar, Minggu (26/1).

Dalam pernikahan yang dihadiri ratusan undangan tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan nasehat pernikahan, sedangkan Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Bupati Agam Indra Catri didampuk menjadi saksi pernikahan. Usai mengucapkan ijab Kabul Muhammad Multhazam Muzni (Utha) mendapatkan gelar Rajo Indo.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak tamu yang hadir doakan pasangan Muhammad Multhazam Muzni (Utha) dengan Putri Wulandari (Uthi). "Mari Doakan pengantin agar berkah karena Nikah adalah sunah. Sunah itu kebaikan. Maka nikah itu adalah kebaikan,"Kata Irwan Prayitno.

Kepada pengantin imbuhnya, terimalah pasangan masing masing, dan saling melengkapi kekurangan satu dan lainnya. "Jodoh adalah rahasia Allah, maka syukuri pasangan kita, Saling memahami, saling membantu, saling menghargai dan juga saling mendoakan. Karakter pasti beda, selama tidak bertentangan dengan agama, maka terimalah perbedaan itu. Hilangkan ego pribadi untuk keutuhan keluarga,"ujarnya.

Ia meyakinkan kedua pasangan tidak ada kebahagiaan hidup didunia yang melebihi kebahagiaan dalam rumah tangga. "Bahagia dalam keluarga itu lengkap, kata Rasulullah Baiti Jannati. Bahagia itu bukan di kantor, tempat wisata, atau pada harta benda, dll. Tapi bahagia sejati itu tempatnya adalah keluarga, yakni kebahagiaan karena sakinah, mawaddah, dan warahmah,"Katanya.

Hadir dalam pernikahan tersebut Wakil Bupati Abdul Rahman, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kajari M. Bardan, Sekdakab Yulian Efi, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Pabung Kodim 0309 Solok di Solsel Mayor. Inf. Togar Harahap, Kabag Ops Polres Solsel Kompol Febgendri, Anggota DPRD Propinsi Khairunas dan Mario Syahjohan, Anggota DPRD Solsel Dede Pasarela, dan undangan lainnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 November 2019 - 08:04:59 WIB

    Dilaporkan Disandera, Wagub Babel Nyaris Jadi Korban Amukan Massa

    Dilaporkan Disandera, Wagub Babel Nyaris Jadi Korban Amukan Massa BABEL, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah selamat dalam insiden bentrokan antara Satpol PP dengan massa dari penambang biji timah di wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (2.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 19:05:59 WIB

    Diterjang Badai di Puncak Marapi, Ponakan Wagub Riau Ditemukan Selamat

    Diterjang Badai di Puncak Marapi, Ponakan Wagub Riau Ditemukan Selamat PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Sempat dinyatakan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Marapi, akhirnya empat orang pendaki asal Provinsi Riau ditemukan selamat..
  • Sabtu, 12 Oktober 2019 - 23:52:29 WIB

    Pemuda Pessel Apresiasi Cara Wagub Menyikapi Tragedi Wamena

    Pemuda Pessel Apresiasi Cara Wagub Menyikapi Tragedi Wamena PESSEL, HARIANHALUAN.COM—Langkah sigap Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit, menyikapi terkatung-katungnya nasib ratusan perantau asal Sumbar di Papua pascatragedi Wamena, menuai apresiasi dari banyak kalangan. Tak te.
  • Ahad, 29 September 2019 - 17:40:26 WIB

    Air Mata  Wagub Sumbar Menetes Saksikan Perantau Minang di Pengungsian

    Air Mata  Wagub Sumbar Menetes Saksikan Perantau Minang di Pengungsian HARIANHALUAN.COM.Wamena- Diperkirakan ada ribuan warga asal Sumatera Barat yang tengah mengungsi ke tempat-tempat aman seperti kantor polisi dan markas tentara di Provinsi Papua. Tangis Wagub Nasrul Abit pecah menyaksikan kon.
  • Senin, 05 November 2018 - 15:43:37 WIB

    Wagub: Banjir Dipicu Pembangunan Jembatan

    Wagub: Banjir Dipicu Pembangunan Jembatan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menduga banjir yang merendam ratusan rumah di sepanjang Banda Bakali, Padang dipicu tertahannya material sungai oleh tiang penyanggah jembatan rel kereta ap.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]