Nelayan Ini Tangkap Monster Sepanjang 60 Kaki Muncul dari Air


Senin, 27 Januari 2020 - 02:19:49 WIB
Nelayan  Ini Tangkap Monster Sepanjang 60 Kaki Muncul dari Air Penampakan monster danau Ogopogo yang terkenal itu di danau Kanada.

OKANAGAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang Nelayan memfilmkan 'monster danau raksasa sepanjang 60 kaki' yang berenang di air. Nelayan yang bernama Blake Neudorf itu percaya bahwa "makhluk" itu bisa menjadi makhluk Ogopogo yang legendaris dari cerita rakyat Kanada.

Nelayan dan anak yang sedang memancing mengaku telah merekam monster danau Ogopogo yang terkenal itu di danau Kanada.

Dalam cerita rakyat Kanada, mitologi Ogopogo hidup di Danau Okanagan dan konon telah terlihat sejak abad ke-19. Tapi, Monster itu mirip Loch Ness yang terkenal di Skotlandia, tidak pernah ada bukti konklusif bahwa itu ada.

Blake Neudorf percaya ini sekarang telah berubah, setelah merekam apa yang tampak seperti makhluk di Danau Okanagan ketika ia sedang memancing di dermaga di kota Kelowna, British Columbia.

Penampakan aneh terjadi pada 10 Juli 2018, tetapi Blake hanya membagikan rekamannya ke YouTube pada 2 Januari 2020.

"Benda itu terlihat dekat di video tetapi beberapa ratus meter di lepas pantai dan itu sangat besar," tulisnya dalam deskripsi seperti dilansir dari Daily Star.

Mungkin memang sudah banyak yang mendengar kisah tentang Monster Danau Loch Ness, Skotlan­dia yang akrab dipanggil “Nessie” oleh beberapa penduduk setempat.

Ternyata, tidak hanya Danau Loch saja yang menyimpan sebuah misteri suatu kehidupan monster danau yang masih diliputi mis­teri,ternyata kisah serupa juga ada pada sebuah danau di Kanada yang dinamakan Danau Okanagan.

Masyarakat mengenal Monster ini dengan sebutan Ogopogo.Topik pembicaraan mengenai eksistensi makhluk misterius danau Okanagan ini sudah terdengar kisahnya sejak tahun 1850,dimana pada awal tahun itu untuk pertama kalinya Ogopogo menampakkan dirinya kepada para wisatawan dan penduduk setempat.

Para saksi mata yang melihatnya menuturkan bahwa suatu makhluk dengan perawakan yang besar, berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang panjang telah muncul kepermukaan air dan berenang menyusuri tengah danau.

Kejadian itu berlangusung dalam waktu yang cukup lama,sehingga mereka dapat le­bih leluasa untuk mengamati dan mengidentifikasi makhluk tersebut.

Menurut mereka, makhluk terse­but bukannlah seekor ular, walaupun sedikit memiliki kesamaan bentuk pada tubuhnya. Seekor ular tidak ada yang memiliki ukuran tubuh sebesar dan se­panjang makhluk ini.

Banyak orang yang mendengar­kan penuturan para saksi mata justru mencemooh mereka, mungkin makhluk tersebut memang benar-benar seekor ular, tetapi terlalu dibe­sar-besarkan mengenai penggambaran sosoknya, sehingga menjadi suatu hal yang mengemparkan.

Namun, pendapat orang-orang yang menganggap makhluk tersebut hanyalah seekor ular ahirnya tum­bang juga ketika pada pertengahan tahun 1957, untuk kali pertamanya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan menggunakan kamera film 16 mm oleh salah seorang wisata­wan.

Dari beberapa identifikasi yang dilakukan oleh pakar-pakar zoologi dari hasil foto otentiknya, mereka sepakat menyatakan bahwa memang makhluk tersebut bukan merupakan seekor ular dan sejenisnya. (h/snd)

 Sumber : sindonews /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 21:28:14 WIB

    Masyarakat Linggosaribaganti Doa Bersama untuk 11 Nelayan yang Hilang

    Masyarakat Linggosaribaganti Doa Bersama untuk 11 Nelayan yang Hilang PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Hingga kini nasib 11 nelayan asal Airhaji, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, yang dikabarkan hilang di perairan laut setempat, belum juga menemui titik terang, Jumat (7/2)..
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 22:11:09 WIB

    Masih Nihil, Pencarian Nelayan Air Haji Pessel yang Hilang Dilanjutkan Besok

    Masih Nihil, Pencarian Nelayan Air Haji Pessel yang Hilang Dilanjutkan Besok PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sudah sepekam berlalu pencarian 11 orang nelayan Muaro Air Haji yang hilang Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, belum juga membuahkan hasil..
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 10:48:10 WIB
    Dua Kapal Dihantam Badai

    Sebelas Nelayan Hilang di Perairan Pessel

    Sebelas Nelayan Hilang di Perairan Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Dua buah kapal nelayan dihantam badai di perairan Pesisir Selatan, Selasa (28/1) sore. Akibatnya, 11 nelayan dari dua kapal tersebut dilaporkan hilang. .
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 18:20:39 WIB

    Hilang Tiga Hari, Nelayan Ditemukan Mengapung di Perairan Bungus

    Hilang Tiga Hari, Nelayan Ditemukan Mengapung di Perairan Bungus PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia setelah menghilang selama tiga hari di Perairan Bungus, Kota Padang, Jumat (31/1) pagi. Korban ini diketahui hilang pada Rabu (29/1) lalu saat menarik jang.
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 11:40:04 WIB

    Tenggelam Diterjang Badai, Nelayan Surantih Pessel Ditemukan Meninggal

    Tenggelam Diterjang Badai, Nelayan Surantih Pessel  Ditemukan  Meninggal PESSEL,HARIANHALUAN.COM-- Regok (55),  awak boat nelayan yang tenggelam dihantam badai, akhirnya ditemukan meninggal. Sebelumnya,  boat yang ditumpangi tenggelam di pintu muara Batang Surantih, Pesisir Selatan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM