Virus Korona Makin Mengganas! Senin Ini Korban Meninggal di China Bertambah jadi 82 Jiwa


Senin, 27 Januari 2020 - 09:56:24 WIB
Virus Korona Makin Mengganas!  Senin Ini Korban Meninggal di China Bertambah jadi 82 Jiwa Wuhan China bagai Kota Zombie. Banyak orang tiba-tiba berjatuhan di jalan-jalan. dok Foto/Instagram/Daily Mirror

HEATLH,HARIANHALUAN.COM-Wabah  virus Korona semakin mengganas, korban meninggal  terserang virus  mematikan ini  juga terus melonjak.

Korban  meninggal  hingga Senin ini  (27/1/2020),  sudah bertambah menjadi 80, dari 52 kematian akivat virus korona pada Minggu kemarin (25/1). Selain itu,  2.744  korban dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Komisi Kesehatan Nasional  China menyatakan, korban meninggal terbaru yakni 24 orang  berasal dari Provinsi Hubei. 

Secara nasional, jumlah korban terbaru yang kini berada dalam perawatan paling banyak juga berasal dari Hubei. Ditemukan 769 kasus baru di mana setengahnya berasal dari Hubei.

Menurut komisi, 461 dari korban yang terinfeksi virus korona dalam kondisi serius.

Otoritas China telah mengarantina Hubei, seluruh operasional transportasi dihentikan dan warga dilarang ke luar kecuali untuk kebutuhan sangat mendesak. Operasi ini belum pernah terjadi sebelumnya yang berdampak pada pergerakan puluhan juta orang.

Penghentian semua aktivitas transportasi dan bisnis terpaksa diambil untuk mencegah penyebaran virus.

Penularan virus yang tidak dikenal sebelumnya ini menyebabkan kekhawatiran global karena kemiripannya dengan patogen sindrom pernapasan akut SARS yang menewaskan ratusan orang di seluruh China daratan dan Hong Kong pada 2002-2003.

Stop! Wisatawan Cina

Dari Jakarta dilaporkan, Komisioner Ombudsman Republik Indonesia La Ode Ida  mendesak pemerintah  segera menghentikan dan melarang kedatangan wisatan dan pekerja dari China ke Indonesia.

"Sehubungan dengan munculnya virus korona, pemerintah Indonesia seharusnya segera mengeluarkan larangan masuk wisatawan pekerja asal China," ujar La Ode di Jakarta, Senin (27/1/2020).*

 Sumber : Ins-CnnI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]