Lebih Dekat dengan Sikorsky S-76, Helikopter yang Tewaskan Kobe Briant


Senin, 27 Januari 2020 - 14:14:28 WIB
Lebih Dekat dengan Sikorsky S-76, Helikopter  yang Tewaskan Kobe Briant Helikopter Sikorsky S-76 (Dok. lockheedmartin.com)

TEKNOLOGI,HARIANHALUAN.COM-Kecelakaan helikopter Sikorsky S76B di Calabasas, California, AS, meorekan luka dalam bagi dunia pebasket terutama pecinta National Basketball Assocation (NBA).  Pasalnya, ikon bola basket dunia Kobe Bryant turut  tewas dalam tragedi ini  bersama putrinya.

Dilansir dari AFP, Senin (27/1/2020), putri Kobe Bryant, Gianna, menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Kobe dan putrinya, berencana menghadiri pertandingan AAU basketball.

Lalu secanggih apa helikopter Sikorsky S76B yang ditunggangi Kobe Bryant?

Helikopter ini diluncurkan pada tahun 1970-an. Sejak pertama diluncurkan hingga sekarang, Sikorsy sudah terjual 875 unit, di mana 103 unit diantaranya merupakan helikopter Sikorsky S76B.

Menurut Lockheed Martin Corporation, produsen helikopter Sikorsky, tipe S-76 awalnya dibuat untuk memenuhi permintaan yang tinggi pada industri migas di mana para eksekutif menggunakan helikopter ini bepergian antara anjungan darat dan anjungan pengeboran lepas pantai.

Secanggih Apa Helikopter yang Dipakai Kobe Bryant? Berdasarkan catat FAA, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant memiliki nomor registrasi N72EX yang dibuat tahun 1991. Pemilik helikopter ini adalah Island Express Holding Corp.

Sikorsky S-76 sendiri memiliki desain turbin ganda (twin-turbin), maka jika satu turbin yang menggerakkan baling-baling (rotor) mati, masih ada pendukungnya.

Kabinnya yang besar dirancang khusus untuk konfigurasi yang nyaman, dan ditambah dengan parameter keamanan dan kinerja yang kuat. 

S-76 telah menjadi helikopter yang banyak digunakan perusahaan sebagai alat transportasi mengangkut orang penting (VIP). Bahkan Ratu Elizabeth II diterbangkan menggunakan Sikorsky S-76. *

 Sumber : CNBC /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 November 2019 - 00:36:47 WIB

    Facebook Ganti Logo, Lebih Fokus ke Instagram dan WhatsApp

    Facebook Ganti Logo, Lebih Fokus ke Instagram dan WhatsApp JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Facebook berniat mengganti logonya yang selama ini sudah identik dengan layanannya. Perubahan logo ini nantinya dimaksudkan sebagai penanda perubahan fokusnya yang kini lebih tercurah kepada Instag.
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 20:32:51 WIB

    Mobil Jepang Lebih Baik dari Mobil Amerika, Benar Nggak Sih?

    Mobil Jepang Lebih Baik dari Mobil Amerika, Benar Nggak Sih? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Popularitas mobil Jepang sudah tak perlu diragukan lagi di dunia. Mobil-mobil merek Jepang ini tak hanya jago kandang dan laris manis di berbagai negara. Bahkan di Amerika yang juga diketahui sebag.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:37:00 WIB

    Tiga Negara Ini Lebih Percaya Robot Ketimbang Manusia

    Tiga Negara Ini Lebih Percaya Robot Ketimbang Manusia TEKNOLOGI, HARIANHALUAN.COM - Semakin canggihnya teknologi, bukan hal yang mustahil bila pekerjaan yang selama ini dianggap hanya bisa dilakukan oleh manusia mampu digantikan oleh robot atau mesin. Banyak pembicaraan tentang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM