Virus Corona Meradang, Menhub Minta Perketat Pantauan di Bandara dan Pelabuhan


Senin, 27 Januari 2020 - 14:22:32 WIB
Virus Corona Meradang, Menhub Minta Perketat Pantauan di Bandara dan Pelabuhan Menhub Budi Karya Sumadi. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh stakeholder transportasi untuk melakukan upaya-upaya antisipasi pencegahan masuknya virus corona ke Indonesia.

"Menindaklanjuti imbauan dari Mensesneg, saya meminta seluruh stakeholder transportasi khususnya di sektor udara dan laut untuk memerhatikan perkembangan virus Corona di Wuhan, China dan melakukan upaya preventif yang lebih intensif," jelas Menhub, dikutip dari laman resmi Kemenhub, Senin (27//1/2020).

Menhub Budi mengungkapkan, upaya-upaya yang perlu dilakukan oleh para operator sektor transportasi udara dan laut yaitu : melakukan pemantauan dan pemeriksaan penumpang dan kru yang lebih intensif, khususnya dari tujuan asal negeri China, melakukan koordinasi intensif dgn para stakeholder khusus KKP setempat, agar petugas d Bandara dan Pelabuhan internasional yang dilalui penumpang dari tujuan asal negeri China diharapkan menggunakan masker,

"Tadi malam saya telah meminta Dirjen Hubud, Dirjen Hubla berkoordinasi dengan AP I, AP II, Pelindo I s.d IV untuk segera melakukan upaya-upaya secara intensif," tandas Menhub. (*)

 Sumber : Kemenhub /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]