Wisatawan dari Kunming China..! Resmi Dibatalkan Datang ke Solo


Senin, 27 Januari 2020 - 15:14:02 WIB
Wisatawan dari Kunming China..!  Resmi Dibatalkan Datang ke Solo Aksi tolak wisatawan China meningkat ditengah kian mengganasnya virus korona. dok. harianhaluan.com

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Keselamatan dan kesehatan bersama, harus diutamakan. Itulah makanya kedatangan rombongan wisatawan dari Kota Kunming China ke Solo  dibatalkan.

 “Wabah Virus Corona berdampak pada sektor pariwisata. Ratusam Wisman (wisatawan manca negara) batal ke Solo akibat virus mematikan itu,” ujar Direktur PT Cahaya Matahari Rembulan Pupun Pantiana Gunmantono,  Senin (27/1) seperti dilansir Timlo.net.

Selama ini rombongan Wisman asal Negeri Tirai Bambu Kota Kunming, China, tiba di Solo dengan mencarter pesawat tiap pekan turun di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Kedatangan mereka dibawa oleh Travel Agent PT Cahaya Matahari Rembulan.

“Kami terpaksa harus menghentikan penjualan paket wisata kepada turis asal China untuk sementara waktu,” kata dia.

Ia tidak mengetahui sampai kapan penjualan tiket pesawat tujuan Kota Kunming, China akan dibuka lagi. Sebagai travel agent pastinya ingin wabah Virus Corona mereda, supaya bisa mendatangkan banyak Wisman asal China ke Indonesia

“Ya penghentian penjualan tiket ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya.

Makin Mengganas
Sementara itu, wabah  virus Korona semakin mengganas, korban meninggal  terserang virus  mematikan ini  juga terus melonjak.

Korban  meninggal  hingga Senin ini  (27/1/2020),  sudah bertambah menjadi 80, dari 52 kematian akibat virus korona, pada Minggu kemarin (26/1). 

Selain itu,  korban dinyatakan positif terjangkit virus korona juga terus bertambah  menjadi 2.744 orang.(*)

 Sumber : Inews-Timlo /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]