SKD CPNS Kota Sawahlunto Diikuti 4.206 Pelamar


Senin, 27 Januari 2020 - 15:21:08 WIB
SKD CPNS Kota Sawahlunto Diikuti 4.206 Pelamar SUASANA SKD CPNS Kota Sawahlunto yang digelar 27 Januari sampai 01 Februari 2020 di SMKN 1 Sawahlunto. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sawahlunto diikuti 4.206 pendaftar. SKD dimulai 27 Januari sampai 01 Februari 2020 di SMKN 1 Sawahlunto.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Guspriadi menyebutkan, SKD CPNS Kota Sawahlunto ini untuk pertamakalinya dilakukan langsung di Kota Sawahlunto. Dimana tahun sebelumnya, pendaftar CPNS untuk Kota Sawahlunto menjalani SKD di Kota Solok.

"Adapun jumlah formasi CPNS yang dibuka Pemko Sawahlunto sebanyak 116 formasi. Untuk seleksi dibagi dalam 5 sesi, yang setiap sesi diikuti 130 pendaftar," ujar Guspriadi.

Walikota Sawahlunto Deri Asta yang turun langsung meninjau pelaksanaan SKD tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Sawahlunto melalui BKPSDM mendukung dan memfasilitasi dengan baik penyelenggaraan SKD CPNS tersebut.

"Pemko hanya memfasilitasi saja, untuk teknis dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional. Jika ada isu menyebutkan ada campur tangan Pemko dipastikan tidak benar," ujarnya.

Sejak awal sebutnya, kita telah mempersiapkannya dengan baik. Kepada tim di BKPSDM kami tekankan agar menjaga proses SKD ini berjalan dengan baik. Harapannya tahun berikutnya SKD tetap bisa dilaksanakan di Sawahlunto. (h/rki)

 

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 20:06:14 WIB

    Bupati Irfendi Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS

    Bupati Irfendi Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama sejumlah kepala OPD di jajaran pemkab setempat, meninjau pelaksanaan Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPN.
  • Kamis, 23 Januari 2020 - 15:34:43 WIB

    Catat! Ini Jadwal Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Sumbar

    Catat! Ini Jadwal Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus berkas dan berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), mulai sekarang ini persiapkan diri menghadapi ujian. Pasalnya, B.
  • Kamis, 22 November 2018 - 11:27:17 WIB

    Sistem Peringkat Diterapkan, Nilai SKD 255 Bisa Saja Ikut SKB CPNS

    Sistem Peringkat Diterapkan, Nilai SKD 255 Bisa Saja Ikut SKB CPNS Misal apabila sebuah lembaga membutuhkan 100 aparatur, maka pada tes awal akan dicari 3 kali lipat dari 100 dan akan dilakukan pemeringkatan nilai tertinggi dari 1-300. Selanjutnya, 300 peserta itu akan mengikuti seleksi taha.
  • Rabu, 14 November 2018 - 09:00:57 WIB

    16 Ribu Pelamar Kemenag Sumbar Jalani SKD

    16 Ribu Pelamar Kemenag Sumbar Jalani SKD PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 16.151 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penempatan Kementerian Agama (Kemenag) di Provinsi Sumbar mulai bertarung di gelanggang seleksi kompetisi dasar (SKD), Sela.
  • Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:51:59 WIB

    Khusus Pelamar Kemendikbud untuk Sumbar, SKD CPNS Digelar di Makorem

    Khusus Pelamar Kemendikbud untuk Sumbar, SKD CPNS Digelar di Makorem PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kementerian Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi diumumkan. SKD diselenggarakan mulai 18 Oktober hingga 29 Oktober. Khusus Sumb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]