Viral Video Monyet Menolak Diberi Pisang, Lebih Pilih Keripik


Senin, 27 Januari 2020 - 20:17:17 WIB
Viral Video Monyet Menolak Diberi Pisang, Lebih Pilih Keripik Viral video monyet menolak diberi pisang

THAILAND, HARIANHALUAN.COM - Video yang viral di internet ini menunjukkan seekor monyet yang menolak diberi buah pisang. Monyet itu melemparkan kembali pisang yang diberikan kepadanya.

Disadur dari Dailymail, Senin (27/1/2020), peristiwa tersebut terjadi di sepanjang pantai Bang Saen, Distrik Mueang Chonburi, Thailand.

Rekaman ini diambil oleh sekelompok orang yang sedang naik mobil di sepanjang pantai Bang Saen, pada Sabtu, 11 Januari lalu.

Tiba-tiba seekor monyet memanjat dan berusaha masuk ke jendela mobil mereka.

Cuplikan itu menunjukkan si monyet berpegangan di tepi kaca jendela mobil dengan salah satu kakinya.

Salah satu penumpang mengambil sepotong mentimun dan menawarkannya kepada hewan itu. Si monyet ragu-ragu mengambilnya dan langsung membuangnya.

Pria itu kembali memberi si hewan berbulu dengan buah lainnya, yaitu pisang. Tetapi si monyet memperlihatkan sikap tidak biasa.

Pisang sebagai makanan yang umumnya menjadi kesukaan monyet, justru langsung dibuang begitu saja. Si monyet melemparkan pisang itu ke kursi mobil.

Penumpang mobil kembali memberikan pisang tapi lagi-lagi monyet itu membuangnya. Hewan itu baru mau makan setelah diberi segenggam keripik.

Si monyet langsung melahap keripik yang terlihat seperti kentang goreng. Pria itu melihat ke kamera dengan ekspresi puas.

Terdengar dalam video itu, si pria berkata kepada monyet, "Apakah kamu tidak mau mentimun? Tidak. Kamu tidak mau pisang? Tidak. Jadi, kamu ingin snack. Baiklah".

Menurut ahli primata, Katharine Milton mengatakan bahwa sebenarnya monyet liar "tidak pernah menemukan pisang" kecuali mereka berada di habitat manusia.

Buah pisang adalah tanaman domestik yang dibudidayakan sehingga monyet tidak akan menemukan pisang di habitat aslinya. (h/sua)

 Sumber : suara.com /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]