Tahun Ini Terima Siswa Filial, Pemko Segera Bangun SMPN di Padang Sarai


Senin, 27 Januari 2020 - 21:47:12 WIB
Tahun Ini Terima Siswa Filial, Pemko Segera Bangun SMPN di Padang Sarai Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat meninjau lokasi pembangunan sekolah di Padnag Sarai, Senin (27/1/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang berencana akan membangun sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di kawasan Padang Sarai, Kecamatan Kota Tangah.

Hal itu ditandai dalam peninjauan yang dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang didampingi kepala OPD terkait di lokasi akan dibangunnnya sekolah tersebut, Senin (27/1/2020).

"Insya Allah kita sudah melakukan perencanaan pembangunan SMP ini. Kali ini kita tinjau langsung kondisi tanahnya dan segala sesuatu yang terkait," ungkap wako di sela peninjauan.

Terkait pembangunan SMP di atas tanah Pemko Padang seluas 2,4 hektare itu Mahyeldi langsung memerintahkan kepala OPD terkait untuk dapat melaksanakan upaya pembangunan gedung sekolah tersebut. Tanah tersebut katanya, sudah dibeli Pemko sejak 2005 yang lalu.

"Insya Allah tahun 2021 pembangunan gedung sekolah bisa kita langsungkan melalui APBD Kota Padang Tahun Anggaran 2021. Untuk murid 'filial' sudah bisa kita terima dari 2020," cetusnya.

Dalam kesempatan itu disamping kepala OPD terkait juga nampak hadir Camat Koto Tangah Syahrul. Juga hadir Anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (dapil) setempat  Delma Putra serta lurah dan lemen masyarakat lainnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 08:39:42 WIB

    Hampir 75 Tahun RI Merdeka, Begini Kondisi SD di Kolaka Utara

    Hampir 75 Tahun RI Merdeka, Begini Kondisi SD di Kolaka Utara FEATURE,HARIANHALUAN.COM-Sangat menyedihkankan, hanya bertalantaikan tanha,  dindingnya terbuat dari papan kayu yang kian hancur  dimakan rayap.  .
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 07:06:41 WIB

    Tahun Ini, Politeknik Negeri Padang Tak Sediakan Kuota Khusus dan Prioritas

    Tahun Ini, Politeknik Negeri Padang Tak Sediakan Kuota Khusus dan Prioritas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) tidak akan membeda-bedakan antara calon mahasiswa dalam mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPN). Pihak kampus juga tak memberikan kuota .
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 20:02:07 WIB

    Setelah 100 Tahun, ITB Akhirnya Punya Rektor Perempuan

    Setelah 100 Tahun, ITB Akhirnya Punya Rektor Perempuan BANDUNG, HARIANHALUAN.COM – Reini Wirahadikusumah resmi menjabat sebagai Rektor ITB periode 2020-2025 menggantikan Kadarsah Suryadi. Reini merupakan rektor perempuan pertama dalam 100 tahun berdirinya salah satu universitas.
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 21:39:56 WIB

    Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru

    Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, melantik dua dekan baru, yakni Dr. H. Sobhan Lubis, alumni S.2 Maroko dan S.3 UIN IB, sebagai Dekan Fakultas Syariah menggantikan Dr. Efr.
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 19:17:51 WIB

    Bocah 8 Tahun Ini Diterima Kuliah di Universitas Arizona

    Bocah 8 Tahun Ini Diterima Kuliah di Universitas Arizona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM — Seorang anak asal Meksiko memiliki IQ 162. Anak perempuan tersebut akan segera mengikuti kuliah di Universitas  Arizona..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM