Duhh..,Jalan Baru ke Objek Wisata Lembah Harau Sudah Rusak


Senin, 27 Januari 2020 - 22:30:26 WIB
Duhh..,Jalan Baru ke Objek Wisata Lembah Harau Sudah Rusak Beginilah jalan menuju Objek Wisata Lembah Harau yang berlobang. Padahal baru pertengahan Nopember 2018 diresmikan pemakaianys. Zul

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM- Jalan baru dilebarkan beraspal hotmix ke objek wisata Lembah Harau kelihatan sudah rusak. Padalnya, badan jalan berlobang yang berpotensi membahayakan para pemakai jalan di lokasi tersebut.

Untuk mewanti-wanti para pengendara agar tidak terperosok ke dalam lobang yang menganga tersebut, warga setempat memberi tanda bahaya dengan cara mamasukan potongan pohon kelapa dan kayu ke dalam lobang tersebut..

“ Masyarakat Tarantang maupun warga Nagari Harau, berharap kepada Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Pakyat (PU/PR) Limapuluh Kota, secepatnya memperbaiki badan jalan yang berlobang menuju objek wisata Lembah Harau ini,” ujar tokoh masyarakat Tarantang, Harau, Anbodi alias Mak Pado, Senin

Dikatakan Mak Pado, jika pengemudi tidak berhati-hati melintas di jalan yang berlobang tersebut, dikhawatirkan akan jatuh korban. Sebab lobang yang mengganga hampir 1 meter itu posisinya pas berada di tengah badan jalan.

Seperti diketahui, jalan menuju objek wisata Lembah Harau tersebut baru selesai dibangun Pemkab Limapuluh Kota tahun anggaran  2018 lalu dan diresmikan bupati Irfendi Arbi pertengahan Nopember 2018. Perbaikan dan pelebaran jalan tersebut menelan anggaran belasan Miliar rupiah.

Proyek pelebaran jalan menuju obek wisata Lembah Harau tersebut untuk mendukung terwujudnya ‘Harau Menuju Dunia’ yang dicanangkan Pemkab setempat.

Awalnya, jalan menuju lokasi objek wisata Lembah Harau tersebut hanya 3,5 meter, namun diperlebar menjadi tujuh meter. Ruas jalan yang di perlebar mulai dari gerbang Harau di Sarilamak sampai pertigaan yang menghubungkan Sarasah Aka Barayun dan Sarasah Bunta sejauh 7  km dikerjakan PT. Pebana Adi Sarana. 

Kepal Dinas PU/PR Limapuluh Kota, Yunire Yunirman, ketika hendak dikonfirmasi di kantornya tidak berada di tempat. Sementara Kabid Bina Marga setempat Rilza Hanif juga belum berhadil dihubungi sekaitan jalan rusak. (h/zkf)

Reporter : ZULKIFLI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM