Dukung Belanja Alutsita, Ini Pesan Sri Mulyani ke Prabowo


Selasa, 28 Januari 2020 - 07:16:28 WIB
Dukung Belanja Alutsita, Ini Pesan Sri Mulyani ke Prabowo Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Untuk memenuhi kebutuhan strategisnya dalam menjaga keamanan republik, Kementerian Pertahanan (Kemhan) mendapatkan alokasi anggaran APBN terbesar tahun 2020, yaitu sebesar Rp131 triliun. Angka ini  meningkat dari anggaran tahun lalu Rp110 triliun.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengharapkan pembelian alutsista diputuskan dan digunakan secara cermat dan efektif, terutama bila0 sumber dana pembelian dari pinjaman luar negeri.

"Pinjaman dalam negeri masih relatif tidak bermasalah, yang sering bermasalah adalah pinjaman luar negeri. Banyak alutsista kita dibeli dari berbagai macam negara dan ini pun menurut saya membutuhkan suatu pemikiran dan keputusan bersama strategi dari Kemenhan dan Panglima, Kepala Staf, itu mau seperti apa komposisi, sumbernya, asalnya. Itu adalah keputusan strategis di institusi ini. Kami akan ikut mendukungnya apapun yang menjadi keputusan Bapak dan Ibu sekalian," ungkap Menkeu, dikutip dari laman resmi Kemenkeu, Selasa (28/1/2020).

Sebagai informasi, Rapim Kemhan Tahun 2020 dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 22 sampai dengan 23 Januari 2020. Pada hari kedua, Rapim dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang memberikan pengarahan kepada peserta dan undangan Rapim. (*)

 Sumber : Kemenkeu /  Editor : Milna


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 20:47:32 WIB

    Jenderal Pendukung Prabowo Sakit Kronis, Kivlan Zein: Saya Tak Kuat Lagi!

    Jenderal Pendukung Prabowo Sakit Kronis, Kivlan Zein: Saya Tak Kuat Lagi! NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menunda sidang pembacaan putusan sela Mayjen (Purn) Kivlan Zen, terdakwa kasus kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal..
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 17:31:45 WIB

    Komisi VIII DPR RI Dukung Tranformasi Kelembagaan IAIN menjadi UIN

    Komisi VIII DPR RI Dukung Tranformasi Kelembagaan IAIN menjadi UIN JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama dan Sosial, menyatakan dukungan penuh terhadap transformasi kelembagaan Institute Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN)..
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 13:06:07 WIB

    Waduh..! Tim Pendukung Mulfachri dan Zulhas Nyaris Adu Jotos

    Waduh..! Tim Pendukung Mulfachri dan Zulhas Nyaris Adu Jotos KENDARI, HARIANHALUAN.COM - Tim pendukung calon Ketua Umum (Caketum) DPP PAN periode 2020-2025 Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan kembali memanas dan nyaris bentrok di lantai satu Hotel Clarion Kota Kendari, Provinsi Sulawe.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 15:36:07 WIB

    Pria Ini Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam

    Pria Ini Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua PCNU Rais Syuriah Australia dan Selandia Baru, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir mengaku diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS). Selama dua hari dua malam, pendukung UAS marah-marah kepada .
  • Senin, 10 Februari 2020 - 01:04:26 WIB

    Makin Kuat..! KPK Dapat Dukungan Internasional Usut Kasus Suap Garuda

    Makin Kuat..! KPK Dapat Dukungan Internasional Usut Kasus Suap Garuda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan dari dunia internasional terkait penanganan kasus dugaan suap berkaitan dengan pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM