Dihoyak Upiak Isil, Simpang Tigo Buayo Putiah Dibanjiri Pengunjung


Selasa, 28 Januari 2020 - 07:49:29 WIB
Dihoyak Upiak Isil, Simpang Tigo Buayo Putiah Dibanjiri Pengunjung Pengunjung merasa terhibur berkunjung ke Destinasi Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah. foo EFRIZAL

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar tetap menjadi kunjungan terpopuler, Pengelola Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah yang berada di Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar pesta pantai dengan menghadirkan artis Minang dari Kota Padang, yakni Ovhi Firsty dan Upik Isil.

Acara yang digelar pada Sabtu dan Minggu (25-26/1) ini, mendapat antusias warga sekitar. Tak hanya lokal, pengunjung dari luar pun penasaran ingin melihat keindahan wisata bahari Simpang Tigo Buayo Putiah, sembari menikmati lantunan lagu yang dibawakan oleh penyanyi Minang yang cukup terkenal itu.

Ketua Kelompok Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah, Dodi menyebutkan, acara pesta pantai yang diadakan saat itu bertujuan, untuk menggait wisatawan yang datang sehingga menambah kepopuleran kawasan wisata tersebut.

"Dikarenakan wisata Simpang Tigo Buayo Putiah ini baru berkembang. Jadi, kami sangat berharap dengan adanya pesta pantai ini, kedepan semakin diminati pengunjung dan menambah omset pedagang, khususnya masyarakat sekitar," ujarnya pada Haluan, Senin (27/1).

Menurutnya, untuk dapat menyaksikan artis Kota Padang Ovhi Firsty dan Upik Isil dari dekat, pengunjung hanya menguras kocek Rp 10.000 per orang yang sudah disediakan tiket masuk oleh panitia.

"Alhamdulillah, sejak 2 hari kemarin pengunjung meningkat dua kali lipat, hal itu jika dilihat dari penjualan tiket masuk yang hampir mencapai 30 juta lebih," katanya.

Ia menyebutkan, inisiatif tersebut sengaja digagas oleh pemuda dan masyarakat setempat, agar pengunjung tidak bosan dengan wahana yang ada pada kawasan tersebut. Sebab, dalam satu bulan terakhir, tingkat kunjungan mulai berkurang kecuali pada hari libur sekolah.

"Ya, tingkat kunjungan memang kami rasakan mulai berkurang sejak beberapa hari belakangan. Apalagi banyak pedagang yang mengeluhkan omset mereka mulai menurun," ucapnya.

Namun, pihaknya optimis dengan adanya pesta pantai tersebut, pengunjung bakal membludak dan terhibur karena yang didatangkan adalah artis Kota Padang yang sempat viral baru-baru ini, Upik Isil dengan judul lagunya "Tak Tuntuang".

"Kemarin Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah kembali diserbu pengunjung. Artinya kami bisa mempertahankan kembali tingkat kepopuleran kawasan ini," tuturnya.

Ia mengatakan, selain menyaksikan secara langsung artis Kota Padang, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana air dan kuliner enak yang ada dikawasan tersebut.

"Jika tak ada aral melintang, kedepan kami bakal menghadirkan artis Kota Padang senior yang tak kalah menarik lagi. Jadi, usai bermain wahana atau mencicipi kuliner enak, pengunjung bisa pula melihat dari dekat penampilan artis Kota Padang yang terkenal," tuturnya.

Sementara, Ujang Amek (42) mengaku senang ketika berlibur bersama keluarganya di Kawasan Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah. Ia mengaku kagum dan mengapresiasi pihak pengelola yang terus berupaya agar kawasan tersebut selalu diminati pengunjung.

"Saya senang liburan bersama keluarga kesini. Sebab, selain tempatnya bagus ada hiburan menarik bagi pengunjung. Apalagi yang datang artis terkenal Kota Padang. Namun, yang terpenting adalah selalu berikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Jangan sampai wisatawan yang datang kecewa. Semoga kedepan pihak pengelola dapat mempertahankan iven seperti ini," tutupnya. (h/Efz)

Reporter : EFRIZAL /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]