Sambangi Sekretariat AJO, Bupati Yulianto Apresiasi Kinerja Jurnalis


Selasa, 28 Januari 2020 - 07:56:37 WIB
Sambangi Sekretariat AJO, Bupati Yulianto  Apresiasi Kinerja Jurnalis ilustrasi

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM- Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto apresiasi terhadap kinerja insan pers dalam hal kontrol yang berimbang terhadap kinerja pemerintah dan pihak lain didaerah itu.

Menurutnya Bupati Yulianto, pers salah satu pilar yang sangat penting keberadaanya, tanpa pers penyampaian informasi akan terasa terhambat," katanya saat berkunjung dan bersilaturrahmi di Kantor Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat, Senin (27/1/2020).

Ia menjelaskan, pers merupakan corong yang independen dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat informasi yang disampaikan. Baginya pers selalu menyajikan informasi yang terdepan, ditambah tekhnologi semakin canggih.

Sebab saat ini setiap orang sudah memiliki gadget yang bisa menerima informasi langsung ketangan mereka. "Sekarang lebih cendrung dengan gadget, bukan berarti meninggalkan media lain, namun sekarang kan setiap orang sudah menggunakan gadget," jelasnya.

Ia menilai, informasi yang disajikan oleh media online sangat cepat . "Kadang kita sendiri belum mengetahui, namun di media online sudah terbit pemberitaan tentang peristiwa yang terjadi.

"Ini sangat penting bagi pemerintah dan informasi sosial yang sedang terjadi ditengah-tengah masyarakat, sehingga pemerintah akan segera turun kelapangan dan mengetahui dengan cepat kondisi yang terjadi, ditambah dengan ada forum jurnalis online yang sudah berdiri di Pasbar.

Tentunya, ini akan membantu dan akan menjadi kontrol penyeimbang kinerja pemerintah. Kata Yulianto, ini akan memberikan dampak positif dengan berdiri nya Perkumpulan Jurnalis Online (AJO Pasbar) di daerah itu.

"Ini sangat penting keberadaan forum ini bagi Pemda, contoh nya dalam hal musibah, kita bisa mendapatkan informasi dengan per sekian detik. Saya sangat mendukung sekali dan terus meningkatkan koordinasi dengan instansi yang ada.

Ia berharap, AJO Pasbar punya tanggung jawab bersama dalam hal membangun Pasbar, meski dalam bentuk berbeda tapi arahnya sama. "Yang penting tetap jaga kekompakan, Pemda siap bekerjasama baik dan saya sangat mendukung.

Disamping itu ia meminta, agar insan pers yang ada di Pasbar bersama-sama bertanggungjawab untuk melancarkan Pilkada yang akan datang. "Mari kita bersama-sama menciptakan kondisi yang nyaman dan terciptanya Pilkada Badunsanak," pintanya.

"Siapa pun yang diamanahkan nantinya, mari kita hormati dan membantu kelancaran terbangunnya Bumi Tuah Basamo ini kearaha yang lebih baik kedepannya," pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua AJO Pasbar, Muhammad Fadli, Wartawan Harian haluan.com mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Bupati Pasbar, H. Yulianto beserta rombongan ke kantor Perkumpulan Kurnalis Online Pasaman Barat (AJO-PASBAR).

"Saya mewakili seluruh wartawan AJO PASBAR mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Bupati Pasbar atas kunjungannya ke kantor insan pers online ini," ucapnya.

Disamping itu, ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap AJO-PASBAR, karena ini adalah salah satu wujud yang mencerminkan bahwa wartawan itu sebagai mitra pemerintah daerah yang tak bisa dipungkiri sangat berkontribusi besar dalam membangun  Pasbar. 

"Sebagai mitra pemerintah, AJO Pasbar siap mendukung dan menyukseskan program kerja pemerintah daerah, akan memberikan masukan yang positif dengan pemberitaan yang membangun serta akan selalu bersinergi dalam upaya menciptakan dan meningkatkan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif,"Ujar Fadli.

Dijelaskan, berangkat dari kesamaan visi dan misi dalam menegakan keadilan dan kebenaran, terutama untuk memajukan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat melalui wahana komunikasi dan informasi dalam membentuk opini yang positif, Insan pers online Pasbar dengan keinginan luhur sepakat mendirikan Aliansi Jurnalistik On line Pasbar (AJO) pada Sabtu (9/11) tahun lalu.

Adapun jumlah media yang telah bergabung dalam AJO Pasbar hingga saat ini berjumlah 33 media online, yang selama ini merupakan wadah diharapkan dan dinantikan oleh insan pers online Pasbar.

Organisasi ini terbentuk atas kesamaan visi dan misi insan pers online pasbar, semoga media online yang tergabung dalam AJO Pasbar dapat memberikan warna baru bagi kabupaten ini dan dapat mengedepankan fakta tanpa berita Hoaxs, mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan dan tetap mentaati kode etik jurnalistik demi kemajuan Pasbar kedepan," harapnya.

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Februari 2020 - 18:24:46 WIB

    Giliran Petinggi Gerindra dan Demokrat Sambangi AJO Pasbar

    Giliran Petinggi Gerindra dan Demokrat  Sambangi AJO Pasbar PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM-Sejak berdiri pada tanggal 9 November 2019 lalu, Sekretariat Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Pasbar tak hentinya dikunjungi oleh masyarakat dan para pejabat dari lingkungan pemerintah daerah.
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 18:21:06 WIB

    Terkejut Lihat Kemajuan! DPRD Siak Sambangi Bukittinggi Parlemen Jurnalis

    Terkejut Lihat Kemajuan!  DPRD Siak Sambangi Bukittinggi Parlemen Jurnalis BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Siak,  Kepulauan Riau, kembali melakukan kunjungan kerja (kunker)  ke DPRD Bukittinggi, Kamis (30/1). Dalam kunjungan kerja itu, pimpinan DPRD Kabupaten Si.
  • Senin, 12 Juni 2017 - 11:35:49 WIB

    Tanah Datar Disambangi Dewan Penasehat Presiden

    TANAH DATAR, HALUAN - Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi didampingi sejumlah Kepala OPD sambut kedatangan Dewan Penasehat Presiden Bidang Ekonomi dan Industri dan juga menjabat sebagai anggota Komite Ekonomi dan Industri.
  • Senin, 30 Januari 2017 - 12:13:22 WIB

    Komisi IX DPR RI Sambangi RSUD Ali Hanafiah

    TANAH DATAR, HALUAN - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (27/1). Kedatangan sembilan orang anggota DPR RI itu disambut langsung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Wabup.
  • Rabu, 15 Juni 2016 - 02:20:41 WIB

    TSR Kota Pariaman Sambangi 52 Masjid dan Musala

    TSR Kota Pariaman Sambangi 52 Masjid dan Musala PARIAMAN, HALUAN — Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Pariaman, Senin malam (13/6) telah mengungjungi sejumlah masjid dan musala yang ada di Kota itu. Tim tersebut mengunjungi 52 mas­jid dan musala dengan jumlah 13 tim..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]