Pernikahan Putri Kedua Irjen Fakhrizal Dihadiri Sejumlah Tokoh Sumbar


Selasa, 28 Januari 2020 - 10:54:47 WIB
Pernikahan Putri Kedua Irjen Fakhrizal Dihadiri Sejumlah Tokoh Sumbar  Pernikahan anak kedua Fakhrizal dihadiri sejumlah tokoh Sumbar. IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Irjen Fakhrizal dan Novarida mengadakan pesta pernikahan putri keduanya Julia Novadini dengan Agasta Priyo Prasetyo, Sabtu (25/1) malam di Gedung Balai Sudirman Jakarta, dimana pestanya berlangsung meriah dengan adat Minang yang kental.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Toni Hermanto, Ketua LKAAM Sumbar M. Sayuti Dt Rajo Pangulu, Ketua Gebu Minang Sumbar Boy Lestari Dt Palindih, Anggota DPR RI Guspardi Gaus, para bupati dan walikota di antaranya Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, serta para alumni SMAN 2 Padang tampak hadir.

Fakhrizal, salah satu perwira tinggi kepolisian kebanggaan urang Minang, menjabat Kapolda Sumbar 2016-2019, dan telah menyatakan diri maju sebagai calon Gubernur Sumbar berpasangan dengan Walikota Pariaman Genius Umar, melalui jalur perseorangan (independen).

Jika Fakhrizal yang dikenal dengan sebutan Kapolda Ninik Mamak ini, tidaklah memiliki pergaulan yang baik selama menjabat Kapolda Sumbar, tentulah pesta pernikahan anandanya tidak seramai itu, dihadiri para undangan baik yang dari Sumbar maupun dari jajaran Keluarga Besar Kepolisian dan undangan lainnya.

“Kami telah pernah melaksanakan pesta, tetapi pada pesta kedua ananda kami ini memang beda. Kehadiran tamu dan undangan dari Ranah Minang dan Jakarta serta provinsi lainnya sangat membahagiakan saya,” ujar Fakhrizal.

Keluarga besar Fakhrizal, pada pesta pernikahan Dini dan Agasta malam itu menampilkan kemeriahan dan kemegahan pertunjukan kesenian dan budaya Minang mulai dari tradisional dan moderen. Tak pelak juga dihadiri seniman minang ternama, Elly Kasim, tokoh jurnalis dan pejuang hukum Indonesia Karni Ilyas dan banyak lagi tokoh publik dan usahawan lainnya yang berasal dari Minang.

Tamu kehormatan yang diberikan kesempatan pertama kali untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai malam itu adalah tokoh perantau Minang senior Fahmi Idris, tokoh Kepolisian Indonesia, Budi Gunawan dan diikuti tetamu kehormatan lainnya diantaranya Boy Lestari Dt Palindih.

Fakhrizal mengaku sangat terkejut tumpah ruahnya para undangan yang hadir karena Jakarta saat ini dilanda hujan. Dalam semula baralek ini berakhir pukul 21.00 WIB ternyata tamu undangan masih hadir pukul 22.00 WIB. Tumpah ruahnya undangan yang hadir menunjukkan bahwa pengaruh dan pergaulan Fakhrizal itu sangatlah luas, baik di Sumbar maupun di rantau.
Fakhrizal mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir, karena dengan kehadiran tersebut telah menunjukan persahabatan dan persaudaraan. Kemeriahan atas baralek anandanya Fakhrizal, bisa menjadi titik balik sebagai penyemangat maju pada Pilkada Sumbar 2020.

Kesemarakan baralek gadang Fakhrizal ini membuat seorang Alumni SMAN 2 Padang yang merupakan almamater Jenderal Bintang Dua ini terharu. Para alumni SMAN 2 Padang yang juga memanfaat sesi foto bersama dalam acara pesta ini. Sementara sesi foto bersama lainnya adalah angkatan 86 Akpol, sahabat letingnya Fakhrizal dan jajaran Kapolres se-Sumbar. (h/rel/Aang)


 

 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]