Miris..! Rimbo Panti Bertabur Sampah


Selasa, 28 Januari 2020 - 11:14:59 WIB
Miris..! Rimbo Panti Bertabur Sampah Sampah berserakan di TWA Rimbo Panti. YUDHI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pembuangan sampah di Taman wisata alam (TWA) Rimbo Panti kembali marak akhir-akhir ini. Disadari atau tidak, kebiasaan buruk warga setempat dapat memberi dampak buruk bagi kawasan objek wisata andalan tersebut. 

Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Pasaman, Ade Putra mengatakan, sejak sebulan terakhir pembuangan sampah kembali marak di taman wisata alam (TWA) Rimbo Panti oleh warga setempat. 

"Sebelumnya memang area itu sudah bersih. Namun, sejak sebulan belakangan marak kembali warga membuang sampah di TWA Rimbo Panti," ujar Ade Putra ketika dihubungi, Selasa (28/1).

Pihaknya, kata dia, masih melakukan cara-cara persuasif terhadap warga agar tidak membuang sampah sembarangan di TWA tersebut. Sebab, cara tersebut dapat merusak keindahan taman wisata itu sendiri. 

Akan tetapi jika masih ada warga tetap nekat membuang sampah di kawasan itu, pihaknya tidak segan mengambil tindakan tegas. Bahkan, kata Ade, akan menyeret para pelaku pembuang sampah itu ke jalur hukum. 

"Tentu kami akan lakukan penegakan hukum. Karena perbuatan tersebut sudah melanggar UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya," tukas Ade.(h/yud)

Reporter : YUDHI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM