Jangan Abaikan Sakit Kepala, Siapa Tahu Ada Cacing Pita di Otak


Selasa, 28 Januari 2020 - 11:28:02 WIB
Jangan Abaikan Sakit Kepala, Siapa Tahu Ada Cacing Pita di Otak Ilustrasi

KESEHATAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria di Texas merasakan nyeri kepala sampai muntah, namun tak pernah menemukan penyebabnya. Hingga suatu ketika, dokter menemukan ada cacing pita tumbuh di otaknya.

Pria yang hanya disebut 'Gerardo' tersebut kemungkinan mengalami infeksi neurocysticercosis. Diduga penyebabnya adalah makan daging babi yang tidak matang saat berada di Mexico.

Berbulan-bulan Gerardo merasakan nyeri di kepalanya. Kadang sangat sakit sampai terasa ingin muntah. Hingga suatu ketika, ia pingsan saat sedang bermain sepakbola.

"Sangat intens, sangat kuat. Membuat saya berkeringat juga, berkeringat karena sakit, nyeri di kepala dan kemudian saya muntah kesakitan," jelasnya pada CBS 21, dikutip dari Dailymail.

Baca juga: Otak Pria Ini Terinfeksi Cacing, Gara-gara Makan Daging Setengah Matang
Seorang dokter bedah saraf, Dr Jordan Amadio, memeriksa pria ini dan menemukan penyebab sesungguhnya. Pemindaian otak menunjukkan ada ada massa di dekat batang otaknya, ditandai dengan warna merah sepanjang 4 cm.

Pemeriksaan lanjutan memastikan, massa tersebut bukan tumor melainkan cacing pita berukuran besar. Gerardo beruntung, dokter bisa mengeluarkannya dan kondisinya berangsur pulih.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 18:16:16 WIB

    Jangan Pakai Masker Terlalu Tebal, Ini Alasannya

    Jangan Pakai Masker Terlalu Tebal, Ini Alasannya HARIANHALUAN.COM - Masker kain menjadi salah satu masker yang paling banyak diminati masyarakat. Selain modelnya yang beragam, masker kain juga termasuk masker yang dianjurkan untuk mencegah paparan virus Corona COVID-19..
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 19:55:33 WIB

    Jangan Asal Minum Madu, Begini Aturannya agar Bermanfaat untuk Kesehatan

    Jangan Asal Minum Madu, Begini Aturannya agar Bermanfaat untuk Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Madu merupakan cairan alami yang kaya manfaat. Madu dapat diminum setiap hari, tapi tak boleh berlebihan karena tinggi gula. Berikut aturan minum madu agar bermanfaat untuk kesehatan..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 14:02:35 WIB

    Jangan Anggap Sepele, Paru-paru OTG Bisa Rusak akibat Covid-19

    Jangan Anggap Sepele, Paru-paru OTG Bisa Rusak akibat Covid-19 HARIANHALUAN.COM – Virus corona atau COVID-19 bermanifestasi berbeda pada berbagai pasien. Beberapa mungkin hanya menderita penyakit ringan. Yang lain lebih buruk, karena mereka berjuang dengan penyakit yang lebih parah..
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 07:48:01 WIB

    Jangan Salah Paham, Kenali Fakta Penting Mengenai Selaput Dara

    Jangan Salah Paham, Kenali Fakta Penting Mengenai Selaput Dara HARIANHALUAN.COM – Vagina adalah bagian tubuh yang menarik untuk diteliti mulai dari bentuk, fungsi, hingga aromanya yang khas. Meski anatominya mudah dipahami, namun tak semua paham mengenai fungsi kerja tiap organnya te.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:27:33 WIB

    Jangan Kalap, Makanan Ini Bikin Lemak Numpuk di Hati

    Jangan Kalap, Makanan Ini Bikin Lemak Numpuk di Hati HARIANHALUAN.COM – Organ hati memiliki fungsi penting untuk membuang racun di tubuh. Namun, hal tersebut bisa terhambat jika organ hati mengalami gangguan termasuk lemak yang menumpuk atau perlemakan hati..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]