Jangan Abaikan Sakit Kepala, Siapa Tahu Ada Cacing Pita di Otak


Selasa, 28 Januari 2020 - 11:28:02 WIB
Jangan Abaikan Sakit Kepala, Siapa Tahu Ada Cacing Pita di Otak Ilustrasi

KESEHATAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria di Texas merasakan nyeri kepala sampai muntah, namun tak pernah menemukan penyebabnya. Hingga suatu ketika, dokter menemukan ada cacing pita tumbuh di otaknya.

Pria yang hanya disebut 'Gerardo' tersebut kemungkinan mengalami infeksi neurocysticercosis. Diduga penyebabnya adalah makan daging babi yang tidak matang saat berada di Mexico.

Berbulan-bulan Gerardo merasakan nyeri di kepalanya. Kadang sangat sakit sampai terasa ingin muntah. Hingga suatu ketika, ia pingsan saat sedang bermain sepakbola.

"Sangat intens, sangat kuat. Membuat saya berkeringat juga, berkeringat karena sakit, nyeri di kepala dan kemudian saya muntah kesakitan," jelasnya pada CBS 21, dikutip dari Dailymail.

Baca juga: Otak Pria Ini Terinfeksi Cacing, Gara-gara Makan Daging Setengah Matang
Seorang dokter bedah saraf, Dr Jordan Amadio, memeriksa pria ini dan menemukan penyebab sesungguhnya. Pemindaian otak menunjukkan ada ada massa di dekat batang otaknya, ditandai dengan warna merah sepanjang 4 cm.

Pemeriksaan lanjutan memastikan, massa tersebut bukan tumor melainkan cacing pita berukuran besar. Gerardo beruntung, dokter bisa mengeluarkannya dan kondisinya berangsur pulih.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 05:49:39 WIB

    Bunda! Jangan Sembarangan Beri Antibiotik, Risikonya Fatal untuk Anak

    Bunda! Jangan Sembarangan Beri Antibiotik, Risikonya Fatal untuk Anak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Orang tua pasti akan sangat cemas ketika anak mengalami flu dan demam. Sebagai jalan pintas, tak sedikit orang tua yang memberikan antibiotik. Padahal, antibiotik bukanlah obat yang tepat untuk m.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 21:05:03 WIB

    Cara Aneh Membersihkan Miss V dengan Timun, Jangan Ditiru Ya...

    Cara Aneh Membersihkan Miss V dengan Timun, Jangan Ditiru Ya... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ada cara aneh yang dipercaya sebagian wanita untuk membersihkan area vagina. Pertama-tama, kupas mentimun, dan masukkan begitu saja ke dalam miss v, lalu diputar selama 20 menit. Meski katanya 'amp.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 20:43:31 WIB

    Jangan Lakukan! Kebiasaan Buruk Ini Bikin Virus Mudah Menyebar

    Jangan Lakukan! Kebiasaan Buruk Ini Bikin Virus Mudah Menyebar HEALTH, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini, belum ada vaksin untuk virus corona Wuhan. Itulah sebabnya, pakar kesehatan mengimbau masyarakat untuk lebih menjaga diri sendiri agar tidak tertular virus..
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 08:53:13 WIB

    Jangan Panik! Lakukan Ini agar Terhindar dari Virus Corona

    Jangan Panik! Lakukan Ini agar Terhindar dari Virus Corona HEATLH-HARIANHALUAN.COM- Dunia dihebohkan dengan virus corona yang kini mewabah di Wuhan, China. Seperti dilansir dari The Sun, Kepala NHS telah memperingatkan bahwa Virus, yang menyebabkan demam dan kesulitan bernafas, bisa.
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 08:30:21 WIB

    Makan Nasi Padang Jangan Terlalu Sering, Begini Penjelasan Ahli Gizi...

    Makan Nasi Padang Jangan Terlalu Sering, Begini Penjelasan Ahli Gizi... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Masakan minang atau yang lebih dikenal dengan nasi padang memang terkenal dengan rasanya yang lezat, bahkan rendang pun menjadi salah satu masakan terenak di dunia. Namun, terlalu banyak mengonsumsi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM