Dilantik, Bupati Sijunjung Tantang Pengurus KONI Tingkatkan Prestasi Atlet


Selasa, 28 Januari 2020 - 13:32:21 WIB
Dilantik, Bupati Sijunjung Tantang Pengurus KONI Tingkatkan Prestasi Atlet Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyerahkan Pataka KONI kepada Ketua KONI Kabupaten Sijunjung terpilih periode 2020-2024 H.Daswanto SE disaksikan Ketua KONI Sumbar Syaiful SH,M.Hum, Selasa (28/1) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumbar Syaiful SH,M.Hum, Selasa (28/1/2020) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Lima besar menjadi target yang dicanangkan KONI Kabupaten Sijunjung dalam Porprov XVI tahun 2020. Hal itu dipertegas Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang hadir di pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI.

"Saya yakin, KONI Kabupaten Sijunjung bisa meraih lima besar. Kita akan support dan ini adalah bentuk apresiasi buat KONI untuk lebih baik serta harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KONI Sijunjung yang baru dilantik beserta pengurus lainnya dan terus semangat membangun olahraga di Kabupaten Sijunjung khususnya dan pada umumnya di Provinsi Sumbar.

"Kita berharap jajaran KONI Kabupaten Sijunjung di bawah Ketua KONI Kabupaten Sijunjung yang baru H.Daswanto SE mampu melakukan berbagai terobosan dalam membina Pengcab-pengcab olah raga serta atlet-atlet sehingga mampu meningkatkan prestasi masing-masing cabang olahraga," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sijunjung H.Daswanto SE menyatakan bahwa KONI adalah satu-satunya induk olahraga Kabupaten Sijunjung. Sehingga, yang ada dalam tekad dan marwah KONI yakni mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung melalui prestasi olahraga.

"Memang tidak mudah, namun hal tersebut merupakan sebuah tantangan dalam meningkatkan Kinerja KONI untuk mencapai hasil yang maksimal. Insha Alloh kita siap bersaing dengan kota/kabupaten lainnya di Sumbar dalam Porprov mendatang," bebernya.

Pihaknya berharap semoga amanah yang dibebankan kepada para pengurus KONI yang baru nantinya dapat dijalankan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab, mengingat bahwa KONI sebagai wadah organisasi berbagai cabang olahraga, maupun organisasi olahraga fungsional, senantiasa dituntut untuk melakukan yang terbaik dalam melakukan pembinaan berbagai cabang olahraga dan bertanggungjawab atas peningkatan prestasi keolahragaan daerah.

"Terima kasih kepada pengcab-pengcab yang telah memberikan kepercayaan untuk mengurus KONI dan bersama sama membina dan memasyarakat olahraga di Kabupaten Sijunjung," jelas Daswanto.

Dilain pihak, Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH, M.Hum mengatakan tidak khawatir kepada pengurus baru KONI Kabupaten Sijunjung untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sijunjung, karena Ketua KONI sudah banyak pengalaman dalam keolahragaan.

"Saya percaya kepengurusan KONI Kabupaten Sijunjung akan mampu meningkatkan pengembangan olahraga. Apalagi Kabupaten Sijunjung memiliki kadar yang lebih tinggi dalam bidang olahraga atletik," kata Syaiful.

Selain dihadiri Bupati Sijunjung, acara tersebut juga turut dihadiri pada Ketua dan pengurus KONI Sumbar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sijunjung, Ketua KONI Kota Sawahlunto, OPD, sesepuh KONI, pengurus cabang olahraga, atlet-atlet serta undangan lainnya. (h/ogi)

Reporter : Ogi /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]