Kasus Penculikan Anak di Padang, Asli atau Rekaan?


Selasa, 28 Januari 2020 - 13:57:46 WIB
Kasus Penculikan Anak di Padang, Asli atau Rekaan? ilustrasi penculikan anak

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polsek Lubuk Kilangan tengah menyelidiki secara intensif kasus dugaan penculikan anak yang dilaporkan warga Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (27/1) kemarin. Aksi dugaan penculikan itu menimpa murid SDN 16 Padang Besi bernama M Iqbal.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde mengatakan, kasus dugaan penculikan anak ini masih dalam penyelidikan petugas di lapangan. Yang jelas, kita tidak bisa memastikan apakah ini memang murni kasus penculikan anak atau hanya ada sandiwara dari pihak tak bertanggung jawab. 

Disebut Zulkafde, aksi penculikan itu terjadi saat korban ini berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki tanpa didampingi orang tua. Kemudian, korban ini disebutkan dicegat oleh minibus dan langsung dinaikkan ke dalam mobil. Pengakuan korban ini kepada orang tuanya, diatas mobil ada tiga orang menggunakan masker dan memiliki senjata tajam. 

"Kasus ini sedang didalami sama anggota kami. Anak tersebut saat ini masih dengan orang tuanya. Masyarakat jangan takut berlebihan dulu, kita polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini," kata Kapolsek.

Dijelaskannya, paska laporan, petugas kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk memeriksa orang tua korban yang membuat postingan serta si anak yang menjadi korban. Polisi pun akan mencari tahu apakah ini benar aksi penculikan atau tidak.

"Korban masih ada dengan orang tuanya, dan semuanya akan kami periksa dulu. Anaknya masih trauma, jadi baru orang tuanya yang diperiksa," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]