Disangka Rumah Kosong, Aksi Pencuri di Padang Ini Dipergoki Anak Kost


Selasa, 28 Januari 2020 - 15:34:51 WIB
Disangka Rumah Kosong, Aksi Pencuri di Padang Ini Dipergoki Anak Kost Rumah yang menjadi lokasi aksi percobaan pencurian di kawasan Jalan Aru, Kecamatan Lubuak Bagaluang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Aksi pencurian yang dilakukan oleh dua orang pria di Gang Sehati, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (28/1) urung terlaksana lantaran ketahuan oleh anak kost yang menghuni rumah tersebut. Kedua tersangka yang melarikan diri ini awalnya menduga rumah tersebut kosong. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, aksi pencurian ini awalnya adalah isu penyanderaan. Masyarakat yang mendapatkan kabar itu langsung memadati lokasi. Tak lama, petugas polisi pun datang karena laporan yang diterima dari masyarakat adalah penyanderaan. 

"Ternyata, setelah kita sampai di lokasi kejadian, yang ada hanya aksi pencurian gagal. Tersangka ini masuk ke dalam rumah karena dia mengira itu rumah kosong. Tapi, di dalam rumah masih ada anak kost, dia ketahuan saat melakukan aksi dan sempat merusak pintu kost-an tersebut," kata Kapolsek Lubuk Bagaluang, AKP Andi P Lorena.

Disebutnya, paska laporan, personel dari Polsek Lubuak Bagaluang langsung meluncur dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat diperiksa, petugas mendapati pintu rumah tersebut sudah terkupak karena aksinya ketahuan oleh anak kost yang saat itu masih ada di dalam.

"Jadi, tersangka ini kabur terburu-buru karena ketahuan dan memaksakan untuk menutup pintu hingga mengupak gagangnya. Anak-anak kost wanita yang ada di dalam rumah pun terkurung. Makanya, beredar informasi ada penyanderaan," jelas Kapolsek. 

Ditambahkan AKP Andi, pemilik rumah sudah membuat laporan percobaan pencurian tersebut dan tengah melakukan penyelidikan. "Meskipun tersangkanya tak berhasil, kita tetap melakukan penyelidikan terhadap kasus ini," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]