Lepas Jenazah Mantan Wakil Bupati Dharmasraya, Wagub Sumbar : Beliau Penyabar dan Patut Dicontoh


Selasa, 28 Januari 2020 - 15:51:22 WIB
Lepas Jenazah Mantan Wakil Bupati Dharmasraya, Wagub Sumbar : Beliau Penyabar dan Patut Dicontoh Wagub H Nasrul Abit lepas jenazah Wabup Dharmasraya periode 2010 - 2015 dari kediamannya ke pemakaman keluarga di Koto Baru. Foto/Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar H Nasrul Abit, lepas jenazah mantan Wakil Bupati Dharmasraya periode 2010-2015, H Syafruddin R, ke tempat peristirahatan terakhirnya, dari kediaman almarhum, di Koto Baru, Selasa (28/1/2020).

Dihadapan para pelayat yang berjubel mendatangi kediaman Pembina Partai Gerindra Dharmasraya itu, tampak Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup H Amrizal Dt.Rajo Medan, Ketua DPRD Pariyanto,SH, Wakil Ketua H Adi Gunawan, Forkopimda, Sekda Adlisman, tokoh masyarakat, serta pejabat di Lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Nasrul Abit mengatakan bahwa apa yang sudah diperbuat oleh almarhum perlu menjadi contoh bagi generasi penerus, salah satunya adalah penyabar. "Dia orang yang sabar dan perlu menjadi contoh," kata mantan Bupati Pessel ini.

Sesuai dengan harapan bersama, kata Nasrul Abit, semoga almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar dalam menghadapi musibah ini, karena semua akan kembali kepada sang khaliq.

Sekda Dharmasraya H Adlisman, membacakan sederetan riwayat perjalanan karir almarhum, setamat dari IAIN IB, almarhum menjadi PNS di Deppen, kemudian berkiprah di Pemkab Sawahlunto Sijunjung, setelah Kabupaten Dharmasraya lahir, maka ia menjadi pejabat di Tanah Mekar, berbagai posisi penting ia isi, mulai dari BKD, sampai asisten di Setkab Dharmasraya, sampai pada tahun 2010 sampai 2015 ia mendampingi H Adi Gunawan sebagai Wabup Dharmasraya dan terakhir ia di daulat sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya, wafat pada umur 69 tahun.

Para pelayat memang bertanya-tanya, karena almarhum tidak ada menderita penyakit yang sempat dirawat berlama lama di rumah sakit, namun kata salah seorang tokoh masyarakat Koto Baru yang juga kemenakan almarhum, H Eri Antoni, mengatakan, almarhum diduga kelelahan, karena almarhum sering mengendarai mobilnya sendiri ke Pekanbaru melihat anaknya.

"Mungkin karena almarhum kelelahan dan kondisi fisik langsung menurun," kata Ketua KONI Dharmasraya itu.

Almarhum, kata Eri Antoni, memang suka bergaul dan rendah hati, baik semasa pejabat, bahkan ketika menjadi wabup, ia tidak pernah berubah, jadi masyarakat tanpa kecuali merasa dekat dengan almarhum.

Almarhum di shalatkan di Mesjid Babussalam Koto Baru dan dimakamkan dipekuburan keluarga, Puncak Bukit depan Pondok Pesantren Koto Baru. (h/mdi)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Februari 2017 - 11:59:29 WIB

    Polemik APBD Solsel, Gubernur Jangan Lepas Tangan

    Polemik APBD Solsel, Gubernur Jangan Lepas Tangan PADANG, HALUAN - Belum ketuk palunya APBD Solsel tahun anggaran 2017, berakibat fatal terhadap pembangunan daerah. Sebab itu, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Reydonnyzar Moenek meminta Gubernur Sumbar Irwan.
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:31:08 WIB

    Pasbar Harus Lepaskan Status Tertinggal

    PASBAR, HALUAN — Jika tidak ada aral melintang, dalam dua tahun ke depan, Pe­merintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) targetkan bisa keluar dari predikat sebagai daerah tertinggal..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:03:18 WIB

    Genius Umar Lepas 35 Peserta Jambore PIK

    Genius Umar Lepas 35 Peserta Jambore PIK PARIAMAN, HALUAN — Sebanyak 35 peserta dari Kota Pariaman untuk Ajang Temu Kreatif dan Jambore Saka Kencana Informasi dan Kon­seling (PIK) remaja/mahasiswa tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 yang diseleng­garakan .
  • Jumat, 19 Agustus 2016 - 02:51:19 WIB

    141 JCH Pasaman Dilepas Bupati

    141 JCH Pasaman Dilepas Bupati PASAMAN, HALUAN — Sebanyak 141 jemaah calon haji (JCH) dilepas Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis. Satu di antaranya Wakil Bupati, Atos Pratama. Pele­pasan dilakukan di Masjid Agung Al Mutaqin, Lu­buksikaping, pada pukul 20.00.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:52:02 WIB

    Wabup Lepas 32 Kontingen Jamnas ke Cibubur

    BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi melepas kontingen pramuka daerah ini mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X di Bumi Perkemahan Cibubur, pada 14 sampai 21 Agustus 2016..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM