Temui Walikota, PWI Sawahlunto Siap Dukung dan Bersinergi dengan Pemko


Selasa, 28 Januari 2020 - 15:54:01 WIB
Temui Walikota, PWI Sawahlunto Siap Dukung dan Bersinergi dengan Pemko Foto bersama pengurus PWI Sawahlunto periode 2019 - 2022 bersama Walikota, Deri Asta, Selasa (28/1/2020). Foto/Riki Yuherman

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Segenap pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Sawahlunto dalam mensosialisasikan dan mewujudkan program pembangunan, baik yang telah maupun yang sedang dilakukan Pemko lewat pemberitaan.

Hal ini juga menjadi salah satu tugas wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Ketua PWI Kota Sawahlunto, Indra Yosef Datmi kepada Walikota Deri Asta ketika temuramah diruangan kerja Wako, Selasa (28/1/2020).

"Selain silaturahmi, temuramah kali ini sekaligus persiapan untuk pelantikan pengurus PWI Sawahlunto periode 2019 - 2022," ujar Indra didampingi segenap pengurus PWI lainnya.

Selain itu sebut Indra, sebagai organisasi berkumpulnya wartawan, PWI juga punya tanggungjawab untuk mendukung dan mengawal kinerja pemerintah. Untuk itu PWI Sawahlunto siap memberikan sumbangsih dan peran mendukung percepatan pembangunan pemerintah, khususnya Pemko Sawahlunto.

Dalam kesempatan itu, Indra juga meminta dukungan Walikota agar dapat memfasikitasi diadakannya uji kompetensi wartawan (UKW) bagi wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Sawahlunto.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih telah disambangai oleh segenap pengurus PWI Sawahlunto periode 2019 -2022 yang akan melakukan pelantikan dalam waktu dekat.

"Kami atas nama pemerintah kota akan senantiasa mendukung dan menfasilitasi PWI Sawahlunto. Kami menilai suksesnya jalan pembangunan yang dilakukan tidak terlepas dari sosialisasi dan pemberitaan darirekan rekan media, baik yang tergabung dalam PWI maupun yang lainnya," tutur Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyatakan kesediannya untuk hadir dalam pelantikan PWI nanti dan Walikota juga berjanji akan melakukan koordinasi terkait fasilitasi dalam uji kompetensi wartawan bagi rekan jurnalis yang bertugas dilingkungan atau wilayah Sawahlunto.

Ikut hadir dalam temuramah, segenap pengurus PWI Kota Sawahlunto periode 2019 - 2022 yang surat keputusan (SK) sudah dikeluarkan oleh PWI Sumatra Barat, diantaranya Penasehat, Alamsyah Halim, Ketua Indra Yosef Datmy, Sekretaris, Fadila Jusman, Bendahara Adeks Rossy Mukrie, Ketua Siwo Subandi, Sekretaris Siwo Wong Ince, Seksi Organisasi Riki Yuherman, Seksi Ekonomi dan Kesra Dino Kembara R serta anggota, Tumpak AS dan Nova Hendra. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 Maret 2017 - 11:08:18 WIB

    Permasalahan Tanah By Pass Temui Titik Terang

    Permasalahan Tanah By Pass Temui Titik Terang BUKITTINGGI, HALUAN—Permasalahan tanah di kawasan By Pass Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), antara Pemko Bukittinggi dan pemilik tanah, yang sudah puluhan tahun tidak berkeruncingan, kini mu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]