Jemput Aspirasi, Komite 4 DPD RI Kunjungi Pemprov Sumbar


Selasa, 28 Januari 2020 - 17:03:12 WIB
Jemput Aspirasi, Komite 4 DPD RI Kunjungi Pemprov Sumbar Anggota DPD RI Alirman Sori.

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Komite 4 Dewan  Perwakilan Daerah Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerja  ke Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan Komite 4 DPD RI langsung diterima Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (28/01/2020).

Anggota DPD RI Alirman Sori menerangkan, kunjungan ini dalam rangka menampung aspirasi terkait Rancangan Undang-Undang Investasi dan Penanaman Modal yang merupakan RUU Inisiatif DPD RI.

"Dengan kunjungan ini kita ingin menyerap aspirasi langsung dari jajaran Pemprov, Pemkab/Pemko se Sumatera Barat, Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat, Kepala Perwakilan OJK Sumatera Barat, Kadin, Apindo dan kalangan PTN dan PTS," jelas Alirman Sori.

Dalam sesi dialog yang di pimpin langsung oleh Ketua Komite 4 Elviana, banyak  masukan disampaikan oleh para peserta. Dan Kehadiran UU Investasi sangat diharapkan untuk dapat menjamin kepastian berinvestasi baik secara nasional maupun daerah.

Dalam pertemuan ini juga banyak keluhan yang sampaikan oleh peserta terkait masih lamanya waktu pengurusan berbagai izin di tingkat kabupaten/kota dan juga hambatan besar dalam pengembangan investasi di Sumbar adalah terkait dengan penggunaan lahan tanah.

"Berbagai pikiran, pandangan dan pendapat yang disampaikan oleh para peserta menjadi masukan penting bagi DPD RI untuk penguatan materi RUU Investasi," ungkap Alirman Sori senator asal Sumbar itu. 

Ketua Komite 4 DPD RI, Elviana juga didampingi oleh Waka Chasyta dan anggota Cheriss, Darmansyah, Lalu Suhaimi, M.Nuh, Pdt. Ruben, Sudirman, Sanusi Rahingmas dan Abdul Hakim.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyambut RUU Inisiatif DPD RI tentang Investasi dan Penanaman Modal, karena kehadiran RUU ini sangat diperlukan.*

 Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 00:58:12 WIB

    Mau Jemput 74 WNI di Diamond Princess? Begini Pesan Menkes

    Mau Jemput 74 WNI di Diamond Princess? Begini Pesan Menkes JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Hingga saat ini, pemerintah terus merumuskan langkah untuk menjemput 74 warga negara Indonesia (WNI) di kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama, Jepang..
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 11:21:52 WIB

    Heboh Corona, Indonesia Setujui Pesawat China Jemput Warganya di Bali

    Heboh Corona, Indonesia Setujui Pesawat China Jemput Warganya di Bali JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara telah menerbitkan persetujuan terbang bagi pesawat dari Repblik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk menjemput warga negaranya yang masih berada di .
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 12:29:58 WIB

    Siapkan Boeing 777, China Berencana Jemput Warganya di Bali

    Siapkan Boeing 777, China Berencana Jemput Warganya di Bali DENPASAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah China berencana menjemput warganya yang masih berada di Bali. China dikabarkan menyiapkan pesawat Boeing 777..
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 18:30:37 WIB

    Mengapa Pemerintah Tunjuk Batik Air Jemput WNI di Wuhan?

    Mengapa Pemerintah Tunjuk Batik Air Jemput WNI di Wuhan? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pesawat Batik Air telah diterbangkan siang tadi, Sabtu (1/2/2020) untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China dalam rangka darurat virus Corona. Pesawat b.
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:58:26 WIB

    Kisah Dokter Penjemput Ratusan WNI di Wuhan

    Kisah Dokter Penjemput Ratusan WNI di Wuhan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hujan masih mengguyur Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Jarum jam sudah menunjukkan angka 12.33 WIB..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM