Bupati Pasbar Serahkan Gamelan ke Sanggar Seni Kridobudoyo


Selasa, 28 Januari 2020 - 21:02:46 WIB
Bupati Pasbar Serahkan Gamelan ke Sanggar Seni Kridobudoyo Bupati Pasbar, H. Yulianto memberikan sambutan saat penyerahan bantuan alat kesenian Gamelan kepada sanggar seni tradisional Kridobudoyo.

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM -- Sebagai wujud peduli terhadap kesenian yang ada, Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH, MH serahkan bantuan satu set alat musik Gamelan kesenian tradisional Jawa terhadap Sanggar Seni Krawitan Plus Wayang kulit  Kridobudoyo, Selasa (28/1/2020).

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah ia mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya penyerahan satu set alat musik gamelan tersebut terhadap sanggar seni karawitan dan wayang kulit Kridobudoyo.

"Saya dalam hal ini mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. tentunya pemerintah daerah sangat peduli terhadap kesenian daerah yang ada di Pasbar, entah itu Ronggeang, Gordang Sembilan dan kesenian lainnya yang dimiliki masing-masing etnis yang ada di Pasbar,"ungkap Yulianto.

Ditambahkan, dalam hal melestarikan kesenian daerah, tentunya hal itu merupakan tanggung jawab moral bagi kita bersama yang dalam pelaksanaannya, tentu akan menjadi tongkat estafet bagi generasi berikutnya.

Sementara itu, ketua Sanggar seni krawitan plus wayang kulit Kridobudoyo, Kasmo Tiarjo mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang telah diberikan terhadap sanggar seni yang ia pimpin tersebut.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah serta dinas terkait dan semua yang telah berpartisipasi  dalam mengupayakan terrialisasinya bantuan ini, karena sudah lama kami mengusahakan dan mengharapkan dan alhamdulillah saat ini sudah menjadi kenyataan,"katanya. (h/fad)

 

Reporter : Fadli /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]