Rusak Parah, Jalan Bypass Kota Pariaman Ditanam Bendera Putih


Selasa, 28 Januari 2020 - 21:09:42 WIB
Rusak Parah, Jalan Bypass Kota Pariaman Ditanam Bendera Putih ADA rambu darurat di pasang masyarakat pada lubang jalan di jalan bypass Kota Pariaman, sebagai tanda agar pengguna jalan tidak celaka masuk lubang pada bahagian jalan yang rusak tersebut. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebuah lubang di Jalan bypass Kota Pariaman, tampak sudah dipasang bendera putih atau rambu darurat oleh masyarakat agar pengguna jalan tak jadi mangsa bahagian jalan yang rusak tersebut.

Lubang pada bahagian jalan yang telah rusak itu tak jauh dari terminal jati arah ke simpang lapai, lubangnya cukup dalam dan lebar, digenangi air bekas hujan.

Pantauan harianhaluan.com, Selasa (28/1-2020) di jalur bypass tersebut, dari arah Simpang Apar sampai ke Simpang Lapai, kini sudah banyak yang berlubang dengan luas dan dalam beragam.

Bahkan lebih kurang seratus meter dari simpang apar masuk jalan bypass, ada tikaian aspal di badan, kondisi itu dapat membahayakan pengguna jalan terutama bagi kendaraan roda dua, apalagi ketika hujan.

Lubang-lubang di jalan bypass itu perlu penanganan dari pihak berkompeten di daerah ini agar pengguna jalan bisa berlalu lalang dengan aman dan nyaman.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Mahyulis yang dihubungi, bahwa jalan bypass yang ada di Kota Pariaman itu, jalan nasional, jadi perbaikanya oleh balai jalan nasional yang kantornya di Kota Padang.

Terkait kerusakan jalan bypass yang ditandai dengan banyak lubang di badan jalan, balai jalab sudah dihubungi dan datang langsung ke Padang dengan meninggalkan surat permohonan perbaikan jalan tersebut oleh balai jalan.

Dari keterangan yang didapat, bahwa untuk perbaikan jalan bypass kota pariaman sedang dalam proses tender, paling bulan depan baru dikerjakan perbaikanya. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]