Dinkes Pasbar Ajak Warga Hidup Sehat


Selasa, 28 Januari 2020 - 22:39:56 WIB
Dinkes Pasbar Ajak Warga Hidup Sehat Kantor Dinkes Pasbar

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) lakukan penyuluhan dengan cara mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat keseluruh Puskesmas yang ada untuk mengantisipasi masuknya virus corona di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (28/1/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pasbar, Dian Leonita kepada awak media mengatakan, dalam rangka melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap virus corona yang melanda Negara China saat ini, pemerintah daerah melalui Dinkes melakukan penyuluhan ke semua Puskesmas yang ada meskipun hingga saat ini belum ada masyarakat yang terserang virus mengerikan itu.

"Kita telah melakukan penyuluhan sekaligus pengecekan diseluruh puskesmas dan rumah sakit, hingga hari ini belum menemukan adanya warga yang terindikasi mengidap virus corona," katanya.

Ditempat terpisah, Bupati Pasbar H. Yulianto menghimbau agar masyarakat tetap tenang, namun apabila menemukan indikas yang menyerupai virus corona terhadap diri sendiri atau keluarga dan masyarakat, agar segera melapor dan segera memeriksakan diri kerumah sakit atau puskesmas. (h/fad)

Reporter : Fadli /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 20:04:28 WIB

    Ini Strategi Dinkes Pariaman Capai Target IDL

    Ini Strategi Dinkes Pariaman Capai Target IDL PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tidak ingin tertinggal seperti tahun lalu soal capaian target Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) terhadap bayi 0 -11 bulan di Kota Pariaman, kini dinkes terkait memasang strategi untuk sukses dalam keg.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 23:23:41 WIB

    Kadinkes Prov: Sumbar Masih Aman dari Virus Corona

    Kadinkes Prov: Sumbar Masih Aman dari Virus Corona PADANG,HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Merry Yuliesday memastikan kondisi Sumbar saat ini masih aman dari ancaman virus corona, Minggu (26/1). Merry pun menuturkan turut berada di lokasi dan memasti.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 21:11:49 WIB

    Ada Apa..? Tiga Apotek dan 4 Toko Obat di Solsel Dapat "Warning" Dinkes

    Ada Apa..? Tiga Apotek dan 4 Toko Obat di Solsel Dapat SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tiga Apotek dan empat Toko obat di Solsel mendapatkan peringatan (warning) serta pembinaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, sepanjang 2019. Warning diberikan lantaran menjual .
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 00:45:29 WIB

    Dinkes Kota Pariaman Segera Miliki PSC 911

    Dinkes Kota Pariaman Segera Miliki PSC 911 PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Pariaman bakal punya ruangan Public Service Centre (PSC) 119 lengkap dengan sarana pendukungnya tahun 2020..
  • Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:24:12 WIB

    Dinkes Agam Fogging Lingkungan Lokasi Korban DBD

    Dinkes Agam Fogging Lingkungan Lokasi Korban DBD AGAM, HARIANHALUAN.COM - - Dinas Kesehatan Agam melakukan fogging di lingkungan rumah korban meninggal akibat DBD Surau Kariang, Nagari persiapan Surabayo, Lubuk Basung Jumat, (11/10)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM