Dinkes Pasbar Ajak Warga Hidup Sehat untuk Cegah Covid-19


Selasa, 28 Januari 2020 - 22:39:56 WIB
Dinkes Pasbar Ajak Warga Hidup Sehat untuk Cegah Covid-19 Kantor Dinkes Pasbar

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) lakukan penyuluhan dengan cara mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat keseluruh Puskesmas yang ada untuk mengantisipasi masuknya virus corona di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (28/1/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pasbar, Dian Leonita kepada awak media mengatakan, dalam rangka melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap virus corona yang melanda Negara China saat ini, pemerintah daerah melalui Dinkes melakukan penyuluhan ke semua Puskesmas yang ada meskipun hingga saat ini belum ada masyarakat yang terserang virus mengerikan itu.

"Kita telah melakukan penyuluhan sekaligus pengecekan diseluruh puskesmas dan rumah sakit, hingga hari ini belum menemukan adanya warga yang terindikasi mengidap virus corona," katanya.

Ditempat terpisah, Bupati Pasbar H. Yulianto menghimbau agar masyarakat tetap tenang, namun apabila menemukan indikas yang menyerupai virus corona terhadap diri sendiri atau keluarga dan masyarakat, agar segera melapor dan segera memeriksakan diri kerumah sakit atau puskesmas.

Reporter : Osn /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]