Makin Tacelak, Jalan Lingkar Kota Pariaman Sudah Dipasangi PJU


Selasa, 28 Januari 2020 - 22:43:12 WIB
Makin Tacelak, Jalan Lingkar Kota Pariaman Sudah Dipasangi PJU KONDISI Jalan Kol. Mahyuddin Algamar yang sudah dibenahi tahun lalu, lengkap dengan PJU nya. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jalan lingkar timur, utara dan selatan Kota Pariaman, tahun 2020 ini dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Sebahagian jalur tersebut sudah di pasang PJU pada tahun lalu, kini tambah lagi,” kata Ka UPTD ALKAL PJU Kota Pariaman Danny Kurniawan kepada harianhaluan.com, Selasa.(28/-2020).

Bahagian jalan lingkar yang akan dipasang pju tersebut, Koto Marapak ke Cubadak Mentawai.

Ada sejumlah jalur jalan di Kota Pariaman pada tahun ini di pasang PJU, diantaranya, Simpang Jaguang Batas Kota arah ke Sampan.

Dan Simpang Apar - Cubadak Air, Desa Tungkal Utara, Desa Kampuang Tangah, Pauah Barat - Ampalu.

Sementara perluasan PJU, pada empat kecamatan yaitu Pariaman Tengah, Utara, Timur dan Selatan, masing-masing dengan satu paket pekerjaan.

Selain itu, dua paket pemasangan lampu hightmas di Aia Santok dan Gandoriah. Target pasangan PJU tersebut selesai sebelum lebaran dan kegiatan dilaksanakan dengan dana APBD tahun 2020.

Sementara Kasi pemeliharaan jalan dan jembatan bidang Bina Marga Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Mahyulis yang dihubungi tentang jalan lingkar tersebut, sudah ada.

Jalanya sudah ada, namun sedikit perlu pelebaran sehingga bisa jadi akses jalan pinggiran kota yang lebih memadai nantinya.

Tahun 2019 sudah dikerjakan sebahagian pelebaran jalan tersebut dari Sampan sampai ke Santok, dan tahun 2020 ini dikerjakan dari Utara, Padang Biriak-Biriak sampai Sungai Rambai. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]