Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan


Rabu, 29 Januari 2020 - 06:41:10 WIB
Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan ilustrasi WhatsApp

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Banyaknya notifikasi dari Grup WA (WhatsApp) terkadang membuat penggunanya merasa tak nyaman. Nah, ada cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui.

WA merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan. Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Berikut cara keluar dari Grup WA tanpa jejak yang berhasil dirangkum:

1. Hapus Data

Cara keluar dari grup WA di iPhone maupun Android tak ada bedanya. Pengguna bisa melakukannya dengan menghapus semua data di WA.

Cara menghapus data di WA cukup mudah, dengan menuju menu 'setting' kemudian pilih 'manajer aplikasi' dan cari aplikasi Whatsapp serta terakhir pilih 'hapus'.

Namun, ada kelemahan dari cara keluar dari grup WA tanpa jejak ini, yakni pengguna tidak bisa menggunakan nomor WA yang sama di kemudian hari.

2. Ganti Nomor

Mengganti nomor juga menjadi andalan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor baru dan lakukan langkah registrasi seperti pertama kali registrasi.

Hanya saja, sebelum melakukan itu pastikan pengguna terlebih dahulu sudah melakukan back-up data terlebih dahulu. Caranya dengan menuju menu 'setting', pilih 'chatting' dan pilih 'cadangkan chat'.

3. Ganti Nomor Sementara

Cara keluar dari grup WA terakhir, yakni dengan mengganti nomor sementara. Pengguna cukup menyiapkan nomor baru untuk sementara didaftarkan.

Kemudian, lakukan pergantian nomor di menu 'setelan', kemudian 'akun' dan pilih 'ganti nomor'. Ikuti perintahnya dan setelah berhasil ganti nomor maka di grup yang terdaftar adalah nomor baru.t

Setelah itu, pengguna bisa menghapus data dan kembali daftar WA dengan nomor yang lama. Namun, ingat beri jeda penggantian nomor selama 15 menit ya! (*)

 Sumber : Detik Inet /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Mei 2020 - 09:11:08 WIB

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM -- Instagram kini sudah bisa video call 50 orang. Ini karena aplikasi berbagi foto milik Facebook ini sudah terintegrasi dengan Messenger Rooms. Bagi yang ingin tahu ini caranya video call via Instagram denga.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:36:09 WIB

    Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang

    Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang HARIANHALUAN.COM - Instagram saat ini bisa melakukan panggilan video bersama 50 orang sekaligus. Panggilan video ini terintegrasi dengan platform panggilan video milik Facebook, yaitu Messenger Rooms..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 13:35:42 WIB

    Hore! Ada Kuota Gratis 30 GB untuk Guru, Begini Cara Mendapatkannya

    Hore! Ada Kuota Gratis 30 GB untuk Guru, Begini Cara Mendapatkannya HarianHaluan.com - Google bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan sejumlah operator seluler di Indonesia, memberikan paket data internet gratis, demi mendukung kebijakan belajar dari rumah..
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 23:16:27 WIB

    Keren! Begini Tampilan Dark Mode Facebook

    Keren! Begini Tampilan Dark Mode Facebook Tampilan baru situs desktop Facebook akhirnya meluncur secara global setelah pertama kali diumumkan di ajang F8 tahun lalu. Desain baru ini membawa tampilan yang lebih sederhana dan dark mode yang telah lama ditunggu-tunggu..
  • Senin, 04 Mei 2020 - 11:44:55 WIB

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gboard (Google Keyboard), aplikasi papan ketik virtual Google disebut mampu menawarkan kemampuan untuk mengetik menggunakan suara (voice). Fitur itu kompatibel dengan hampir semua aplikasi perpesan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]