Lionel Messi Kesepian di Lini Serang Barcelona


Rabu, 29 Januari 2020 - 09:01:52 WIB
Lionel Messi Kesepian di Lini Serang Barcelona Lionel Messi

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Lionel Messi merupakan pemain terbaik Barcelona, tidak ada yang bisa membantah. Sebagai kapten, Messi sering jadi penentu kemenangan, tapi status pemain terbaik itu tidak selalu menyenangkan.

Messi begitu penting untuk permainan Barca. Pelatih datang dan pergi, Messi tetap jadi andalan. Saking pentingnya Messi, Barca tidak bisa membantah ketergantungan mereka. Messidependencia.

Nahasnya, jadi pemain paling penting berarti harus memikul segalanya seorang diri. Messi dituntut selalu bisa membawa Barca menang. Setiap kali tim kalah, entah karena kesalahan siapa, Messi selalu dianggap gagal.

Kini, Messi bakal semakin kesulitan karena absennya Luis Suarez sampai tiga-empat bulan ke depan. Beberapa bulan ke depan bakal lebih sulit bagi Messi. Cedera Suarez membuatnya kesepian, tanpa partner yang sepadan di lini serang.

Statistik tidak bisa berbohong. Menurut Marca berdasarkan data Opta, Messi bisa bermain jauh lebih baik ketika bersama Suarez di lini serang.

Tercatat, musim ini Messi-Suarez jauh lebih sering terhubung daripada Messi dengan penyerang lainnya. Bahkan Ousmane Dembele, Ansu Fati, atau Carles Perez, belum pernah memberikan assist atau menerima assist dari Messi.

Antoine Griezmann sudah dua kali memberikan assist untuk Messi, sementara Suarez sudah tiga kali meladeni Messi di La Liga.

Masalah kesepian Messi ini ternyata tidak hanya dalam lingkup sepak bola. Suarez merupakan teman dekat Messi, mereka tinggal berdekatan dan pergi bersama ke sesi latihan serta pertandingan.

Keluarga keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama, jadi absennya Suarez tidak bisa diabaikan. Messi jelas bakal merindukan keberadaan Suarez di lini serang.

Beban Messi sudah begitu besar, sendirian di lini serang. Kini situasinya lebih buruk, sisa musim ini bakal berat untuk Barcelona. (*)

 Sumber : bola.net /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 23:36:17 WIB

    Mungkinkah Lionel Messi Bergabung ke Manchester United?

    Mungkinkah Lionel Messi Bergabung ke Manchester United? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Situasi panas di internal Barcelona yang terjadi antara Lionel Messi dan Eric Abidal mencuat ke publik. Hal ini membuat masa depan Lionel Messi di Barcelona diragukan. Akankah dia bergabung ke Manche.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 17:10:54 WIB

    Jika masih Tajam, Ini Target Lionel Messi di Tahun 2020

    Jika masih Tajam, Ini Target Lionel Messi di Tahun 2020 BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Membicarakan Lionel Messi berarti identik dengan prestasi dan rekor. Utamanya soal rekor, tentunya lebih banyak di catatan pribadi. Messi pun berpeluang membuat rekor di 2020 nanti. Syaratnya, Messi .
  • Senin, 27 Mei 2019 - 01:20:43 WIB

     Lionel Messi Minta  Enam Pemain Ini Dilepas  Barcelona

     Lionel Messi Minta  Enam Pemain Ini Dilepas  Barcelona HARIANHALUAN.COM- Lionel Messi meminta Barcelona melepas enam pemainnya yang dinilai tidak banyak memberikan kontribusi di klub tersebut. Media-media Spanyol mengklaim bahwa Messi tidak terkesan dengan performa sebanyak enam.
  • Jumat, 03 Mei 2019 - 01:00:07 WIB

    Capello Sanjung Lionel Messi

    Capello Sanjung Lionel Messi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menyebut Lionel Messi adalah sosok jenius, sejajar dengan Pele dan Diego Maradona. .
  • Ahad, 28 April 2019 - 06:31:06 WIB

    Lionel Messi Antarkan  Barcelona Juara  Liga Spanyol

    Lionel Messi Antarkan  Barcelona  Juara   Liga Spanyol JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Dalam pertandingan di Camp Nou, Ahad (28/4/2019) dinihari WIB, Barcelona memetik kemenangan atas Levante dengan skor akhir 1-0.  Satu gol dari kaki kiri Lionel Messi mengantarkan   Barcelona menj.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]