Berani..! Bawa Pulang Warganya yang Diisolasi di Wuhan, Jerman Kerahkan Pesawat Militer


Rabu, 29 Januari 2020 - 11:53:54 WIB
Berani..! Bawa Pulang Warganya yang Diisolasi di Wuhan,  Jerman Kerahkan Pesawat Militer Korban virus corona terus berjatuhan di China. (Hector RETAMAL / AFP)

BERLIN, HARIANHALLUAN.COM-Pemerintah Jerman  mengevakuasi warganya dari wilayah Wuhan dengan mengerahkan pesawat militernya.  Evakuasi itu menyusul semakin meluasnya wabah virus Korona yang telah membuat lebih empat ribu orang  terpapar  di kota Wuhan dan provinsi Hubei sekitarnya, dan 97 orang telah meninggal.

 "Angkatan udara Jerman memulangkan 90 orang Jerman yang tinggal di daerah itu". Demikian dilaporkan Der Spiegel  pada  Selasa  waktu setempat. 

Jerman  bergabung dengan Prancis, Portugal dan Spanyol,  sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk mengevakuasi warganya. 

Inggris juga berupaya menawarkan opsi kepada warga negaranya untuk meninggalkan provinsi Hubei di sekitarnya.

Sebelumnya,  Jerman dan China telah terlibat dalam diskusi mengenai apakah Berlin dapat mengerahkan pesawat militer untuk melakukan evakuasi. Tapi Beijing ingin menggunakan pesawat sipil sebagai gantinya.

Pemerintah Jerman tidak menanggapi laporan tersebut, tetapi sumber-sumber militer mengatakan bahwa sebuah pesawat angkut pasukan akan tersedia jika warga Jerman diterbangkan. (*)

 Sumber : Der SpiegelĀ  /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]