Fakhrizal-Genius Daftar ke KPU, Simulasi Hari Ini di KPU Lancar


Rabu, 29 Januari 2020 - 13:15:55 WIB
Fakhrizal-Genius Daftar ke KPU, Simulasi Hari Ini di KPU Lancar Tim saat mencocokan form pendaftaran.IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tim Paslon perseorangan Pilkada Gubernur Sunbar, Fakhrizal-Genius Umar terlihat mengisi form kehadiran lalu melakukan penyerahaan berkas dukungan baik soft maupun phisik.
Petugas KPU Sumbar terlihat cekatan melayani tim Fakhrizal-Genius, bahkan 100 orang disiapkan untuk cek digital dukungan KTP pada Calon Perseorangan Fakhrizal-Genius Umar.

Itulah suasana simulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sumatera Barat untuk memastikan SOP pendaftaran bakal calon perseoran Gubernur dan wakil gubernur untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada), 23 September 2020 mendatang, Rabu 29/1 di KPU Sumbar.

Simulasi pendaftaran Balon gubernur perseorangan diadakan di aula KPU Sumbar tersebut langsung dihadiri tim  Fakhrizal-Genius Umar, dan proses simulasi disaksikan Komisioner KPU seperti, Izwaryani, Gebril Daulay dan Nova Indra, juga para Kabag serta Kasubag di KPU.

Sekretaris KPU Sumbar Firman, didampingi kabag umum Arlis dan kasubag Tekhnis/hupman Juniati mengatakan, simulasi dilakukan agar pada saat pendaftaran mendatang bisa berjalan optimal dan memininalisir kesalahan.

“Selain itu, dengan sinulasi ini bisa diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam menghitung jumlah dukungan, dan berapa banyak personil yang akan dikerahkan,” ujar Firman.

Ditambahkannya, simulasi juga merupakan bukti kalau KPU Sumbar sudah siap dari awal untuk menerima bakal calon gubernur, baik perseorangan maupun yang diusung Parpol.

Kordinator divisi tekhnis KPU Sumbar menangani langsung pendaftaran Izwaryani atau Adiak mengatakan, jika semua tahapan khususnya pendaftaran berjalan tanpa masalah, maka penyelenggaraan akan lebih sejuk dan nyaman.

“Pesta demokrasi ini harus sejuk tanpa ada kegaduhan dan tanpa terasa panas, karena ini pesta milik rakyat, maka sebagai penyelanggara kami harus benar-benar maksimal dan berhati-hati, sehingga semua terlayani dengan baik,” ulas Adiak.

Dia juga meminta pada tim Bacagub agar bisa mengikuti semua aturan serta petunjuk yang ada dalam setiap tahapan, sehinga semua bisa berjalan sesuai yang diinginkan bersama.

Simulasi pendaftaran perseorang tersebut juga disambut baik tim Fakhrizal, terbukti sejak pukul 08.00 Wib, Haris Satria dengan 10 oarang anggota tim sudah berada di KPU Sumbar.
Haris mengatakan, simulasi ini membuktikan bagaimana kesiapan KPU dan tim Cagub dan Cawagub melakukan semua tahapan, khususnya tahapan pendaftaran, di mana sangat memakan waktu dan tenaga.
Harris juga berharap, agar simulasi benar-benar moment peraktek sesuai apa yang akan dilakukan pada tahap sebenarnya pada February mendatang.

“Kami merasa senang dan semangat untuk mengikuti simulasi ini, itu menunjukkan kalau kami semua sudah siap untuk hal yang sebenarnya ” ujar Harris.

Menurut Harris secara administrasi untuk calon persoerangan Cagub dan Cawahub independen. FAKHRIZAL-GENIUS UMAR, 100 persen siap.

“18 Februari deklarasi, 19 Februari mendaftar ke KPU, mohon doa masyarakat Sumbar untuk lancarnya proses pendaftaran Paslon Perseorangan Pilkada Gubernur Sumbar ini,”ujarnya. (h/rel)

 Sumber : Rilis/hel /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]