Area Pembukaan MTQ di Main Stadion Sumbar Sudah 85 Persen 


Rabu, 29 Januari 2020 - 14:32:17 WIB
Area Pembukaan MTQ di Main Stadion Sumbar Sudah 85 Persen  Suasana peninjauan Main Stadion lokasi pembukaan MTQ Nasional 2020.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rangkaian persiapan penyelenggaraan iven akbar MTQ Nasional ke-XXVIII di Sumatera Barat pada tahun 2020 terus dimatangkan. Salah satunya kesiapan lokasi pembukaan di Stadion Utama Sumbar yang berlokasi di Korong Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman.

Menerima kunjungan lapangan panitia MTQ Nasional ke lokasi, Selasa (28/1), Site Manajer pembangunan Stadion Utama Sumbar, Aji Imam Suseno mengatakan bahwa pengerjaan stadion khususnya tribun wilayah barat terus dikebut. “Saat ini pengerjaan area pembukaan MTQ yaitu tribun wilayah barat telah rampung 85 persen, tinggal finishing saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi MTQ Kanwil Kemenag Sumbar, Yusran Lubis  mengatakan bahwa tribun wilayah barat merupakan area pembukaan MTQ Nasional ke XXVIII yang direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. “Pembukaan nanti akan dihadiri oleh kafilah dari 34 Provinsi se-Indonesia dan diperkirakan jumlah peserta dan ofisial berjumlah sekitar 10 ribu orang,” ujar Yusran.

Disamping itu, Yusran juga meyakini penyelenggaraan MTQ Nasional kali ini dapat memberi nilai tambah yang positif bagi masyarakat Sumatera Barat. “Peningkatan ekonomi masyarakat tentunya ya, multiflier effect lah,” tuturnya.

Sementara perwakilan dari Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar,  Firman mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara pembukaan MTQ Nasional ke-XXVIII di Stadion Utama Sumbar akan dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar. “Dinas Kebudayaan Sumbar tentu sarat pengalaman untuk penyelenggaraan iven-iven berskala besar, ini demi suksesnya pembukaan MTQ,” imbuhnya.

Terkait keberadaan media center, perwakilan Diskominfo Sumbar mengusulkan agar disediakan lokasi yang strategis, mengingat media center nantinya juga akan digunakan untuk penyelengaraan jumpa pers dengan awak media. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 April 2020 - 20:02:06 WIB

    Taman Area WFC Kota Pariaman Diresmikan

    Taman Area WFC Kota Pariaman Diresmikan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Walikota Pariaman, Genius Umar hari meresemikan Taman Kota Pariaman di area Water Front City (WFC)  Kelurahan Kampung Perak Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (20/4)..
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 14:46:52 WIB

    Lampu Taman di Rest Area Gerbang Kota Pariaman Patah Tiang

    Lampu Taman di Rest Area Gerbang Kota Pariaman Patah Tiang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Lampu taman yang tergolek diduga patah tiang di rest area gerbang Kota Pariaman, dekat Kantor Camat Pariaman Utara, sampai pukul 10.20 Wib Jumat siang (29/2-2020), masih terbiarkan begitu saja..
  • Ahad, 13 Oktober 2019 - 14:36:38 WIB

    10 Area Publik dan Destinasi Wisata di Sawahlunto dilengkapi Hotspot Internet Gratis

    10 Area Publik dan Destinasi Wisata di Sawahlunto dilengkapi Hotspot Internet Gratis SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kini di sejumlah kawasan publik dan destinasi wisata di Sawahlunto telah difasikitasi akses internet gratis atau hotspot (wi - fi) serta diseluruh instansi pemerintah, kantor dan sekolah. Mewuj.
  • Rabu, 12 April 2017 - 10:30:38 WIB

    Tata Ulang Areal Bekas Tambang

    PADANG, HALUAN – Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, M Nurnas berharap pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sumbar bisa menata setiap area bekas pertambangan mereka dengan sebaik mungkin. Tujuannya, agar sesudah direklamasi, .
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:26:54 WIB
    DISERANG HAMA

    6 Hektare Areal Pertanian Terancam Puso

    AGAM, HALUAN — Sekitar 6,6 Hektare lahan pertanian yang tersebar di Kecamatan Ampek Nagari, Tanjung Mutiara dan Tanjung Raya terserang hama tikus dan wereng. Hal tersebut sangat mengganggu petani dan ditakutkan akan berdamp.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]