Baru Selesai Dibangun, Bendungan Surau Balimbiang Rusak


Rabu, 29 Januari 2020 - 15:05:25 WIB
Baru Selesai Dibangun, Bendungan Surau Balimbiang Rusak Bendungan Surau Balimbiang Korong Kampung Koto Nagari Koto Tinggi Kuranji Kuranji Hilir Kec.Sunggai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang rusak.trisnaldi

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bendungan Surau Balimbiang, Korong Kp Koto, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kabupaten Padang Pariaman yang baru selesai dibangun, rusak.

"Kerusakan ada pada sisi bagian sayap kanan irigasi yang patah-patah, dan diduga karena gerusan air Batang Kamumuan yang tinggi pada Jumat lalu itu," kata Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Amizuir Dt. Tansati, kepada harianhaluan.com, Rabu (29/1-2020).

Sarana fisik tersebut dibuat dengan dana Kabupaten Padang Pariaman, yang salah satu fungsinya untuk menunjang hasil pertanian masyarakat.

Akibat kerusakan yang dialami bendungan tersebut tentulah fungsinya jadi hilang. Diharapkan bendungan yang rusak itu dapat perbaikan dari pihak berkompeten, agar berfungsi sesuai peruntukannya.

Disebutkan pula bahwa kerusakan sarana fisik itu sudah ditinjau Dinas PU dan BPBD Kota Pariaman setelah kejadian kerusakan.

Sekretaris Dinas PU Kabupaten Padang Pariaman, Rahim Thamrin yang dihubungi, mengatakan, pihaknya sudah meninjau kerusakan itu, dan sudah minta rekanan yang mengerjakan untuk perbaikannya, karena masih dalam masa pemeliharaan.(h/tri).

Reporter : Trisnaldi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]