Keren..! Srikandi Radio Pimpin Humas Setdako Sawahlunto


Rabu, 29 Januari 2020 - 15:13:18 WIB
Keren..! Srikandi Radio Pimpin Humas Setdako Sawahlunto Wiza Andrita Jabat Kabag Humas Setdako Sawahlunto

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Dua belas tahun memimpin Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sawahlunto FM tepatnya sejak 2008 silam, kini srikandi radio itu dipercaya sebagai Kabag Humas Setdako Sawahlunto. Wiza Andrita diamanahi jabatan Kabag Humas mengantikan Dodi Febrizal yang dimutasi sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sawahlunto.

Wiza dinilai mampu menjadikan LPPL Radio Sawahlunto FM sebagai radio terbaik di Indonesia, dan juga Sawahlunto FM meraih KPID Award untuk kategori program feature terbaik. Tak hanya membawa Sawahlunto FM mengoleksi sejumlah penghargaan, Wiza Andrita juga mendapat kepercayaan dari rekan-rekan sesama pengelola radio sebagai Ketua Asosiasi LPPL Radio dan TV Provinsi Sumatera Barat. Bahkan di Asosiasi LPPL Radio dan TV tingkat Nasional, Wiza Andrita kini juga menjabat Ketua Bidang Konten Siaran. 

Dipecaya Kabag Humas, Wiza Andrita menyatakan siap dan berkomitmen untuk bertugas dengan baik. Untuk itu, Wiza juga mengatakan dirinya terbuka untuk menerima saran maupun kritik dari berbagai pihak, terutama dari mitra jurnalis yang memang menjadi relasi strategis Humas.

"ini amanah yang besar. Karenanya, kami butuh diingatkan, diberi saran dan didukung. Terutama rekan-rekan jurnalis, kami terbuka untuk aspirasi rekan-rekan, silahkan disampaikan nanti kita rembukkan untuk bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

Selain peningkatan relasi dengan jurnalis, sebut Wiza,  program strategis yang akan dikawal dan dikembangkan adalah penyediaan sarana wi-fi bagi fasilitas publik. Pada masa kepemimpinan kabag sebelumnya, Dodi Febrizal program ini telah dimulai sehingga sekarang sudah banyak fasilitas publik (termasuk kantor dan sekolah) di Sawahlunto yang sudah terhubung jaringan sehingga bisa mengakses internet.

Sebelumnya Walikota Deri Asta menyebutkan, peran strategis Kominperhum dalam mengekspose kinerja pemko, menjalin hubungan dengan jurnalis dan masyarakat, serta merealisasikan salah satu misi Pemko Sawahlunto yakni menuju Smart City tertumpu pada amanah yang dipercayakan pada Wiza Andrita.(h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]