BPBD Padang Pariaman : Kerusakan Sheet Pile Akan Dikaji


Rabu, 29 Januari 2020 - 19:22:59 WIB
BPBD Padang Pariaman : Kerusakan Sheet Pile Akan Dikaji Kalaksa BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya (kanan) sedang memperhatikan sheet pile beton jembatan campago Kecamatan Koto Kampung dalam yang mengalami kerusakan. Foto/Trisnaldi    

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya meninjau kerusakan sheet pile jembatan Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, yang rusak dihantam gerusan arus batang dareh yang tinggi dan deras, Rabu (29/1/2020).

Kalaksa BPBD itu didampingi Camat Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Femi Tulalo menyaksikan secara dekat kerusakan sheet pile tersebut.

"Kerusakan itu akan dibuat laporannya untuk penanganannya dan akan dikoordinasikan juga dengan pihak instansi teknis terkait, PU," kata Kalaksa BPBD Budi Mulya kepada HarianHaluan.com.

Budi Mulya mengatakan, saat ini kondisi cuaca agak ekstrim, kadang hujan lebat beserta petir, terkadang juga hujan lebat dengan angin kencang, seperti Selasa senja sampai malam dan Rabu menjelang pagi (29/1/2020).

Dampak dari kondisi itu disejumlah titik di daerah kabupaten ini terjadi longsor, pohon tumbang, banjir dengan berbagai kerusakanya, termasuk sheet pile pelindung konstruksi jembatan campago kec.v koto kampung dalam yang sebagianya porak poranda ini.

Dari hasil kajian BPBD, penangananya dengan normalisasi arah ke hulu sungai karena disitu ada tikungan air sehingga hantaman arus lebih deras mengarah ke sheet pile, sampailah terjadi yang seperti ini.

Sementara Sekretris Dinas PU Kabupaten Padang Pariaman yang dihubungi, Rahin Thamrin, tetap akan melakukan penangananya untuk melindungi konstruksi jembatan terkait kerusakan sheet pile itu.

Terkait hal tersebut sudah masuk ke APBD tahun 2020, sesegeranya dilakukan survei untuk tindak lanjut penanganan, kerusakan sheet pile beton, kalau tidak segera diatasi dapat membahayakan konstruksi jembatan nantinya. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]