Indra Gunalan Antarkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Galodo di Malalo


Rabu, 29 Januari 2020 - 19:25:36 WIB
Indra Gunalan Antarkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Galodo di Malalo INDRA Gunalan menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga korban bencana galodo Malalo, bantuan diterima wali nagari Padang Laweh Malalo. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon bupati Tanah Datar turut prihatin dan peduli pasca terjadinya bencana galodo di Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan. Atas kepeduliannya, bakal calon kepala daerah Indra Gunalan langsung menghampiri masyarakat Malalo para korban bencana galodo, Rabu (29/1) sore.

Indra Gunalan yang juga Wali Nagari Tigo Jangko Lintau itu, datang ke Malalo membawa sejumlah bantuan untuk korban bencana, diantaranya 30 kilogram beras, 40 lapik telur ayam ras, Rp.1 juta uang tunai, 25 kodi atap seng, 12 kilogram minyak goreng kemasan, susu serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

"Kita prihatin melihat kondisi para korban bencana galodo Malalo ini, mereka masih membutuhkan bantuan kita semua. Saya atas nama wali nagari dan sebagai bakal calon pemimpin daerah sedikit turut serta berpartisipasi, semoga yang saya berikan ini bermanfaat untuk korban yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Semoga korban bencana selalu sabar dan tawakal menghadapi ujian ini semua," kata Indra Gunalan kepada korban bencana galodo Malolo usai memberikan bantuannya.

Selain memberikan bantuan, Indra Gunalan yang didampingi perangkat Nagari Tigo Jangko dan Ketua DPC Nasdem Tanah Datar Nova Hendria, Sekretaris, Anggerino serta pengurus Nasdem Tanah Datar lainnya, ia juga meninjau lokasi terdampak galodo tersebut dan menapaki aliran sungai bekas bencana galodo. Indra Gunalan juga berdialog dengan korban bencana di salah satu rumah warga.

Bantuan yang diberikan Indra Gunalan diterima langsung Wali Nagari Padang Laweh Malalo disaksikan masyarakat setempat di Malalo.

Warga Malalo korban bencana menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan tersebut, ia sama-sama mendoakan agar Indra Gunalan selalu dimurahkan reskinya oleh Allah SWT dan dimudahkan semua urusannya dalam aktifitas sehari-hari. "Semoga kebaikan hati pak Indra dibalasi oleh Allah SWT dan menjadi amal ibadah. Kami juga berharap akan kembali datang bantuan lainnya karena kami masih mengalami kesulitan, terutama untuk kebutuhan pokok," ujar Erman salah seorang warga korban bencana.

Saat ini, status dadurat bencana Malalo telah berakhir, sebelumnya ditetapkan status darurat selama satu minggu sejak dua hari setelah hari terjadinya bencana yang menghancurkan delapan unit rumah warga tersebut. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]