Dua Orang Tahanan di Polsek Batang Anai Kabur


Rabu, 29 Januari 2020 - 19:35:32 WIB
Dua Orang Tahanan di Polsek Batang Anai Kabur Ilustrasi

PADANG PARIAMAN, HARIANALUAN.COM -- Dua orang tahanan di Polsek Batang Anai, Padang Pariaman dikabarkan Kabur Selasa malam. Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Rabu (29/1/2020).

Saat dikonfirmasi ke Pihak Polres Padang Pariaman sampai saat ini masih belum ada tanggapan baik dari Humas maupun dari Kapolres AKBP. Zamroni Wibowo.

Namun Kabid Humas Polda Sumbar membenarkan bahwa ada dua orang tahanan Polsek Batang Anai yang berhasil melarikan diri tadi malam.

"Peristiwa itu diketahui pada pukul 04.00 WIB dini hari. Kedua tahanan tersebut bernama Alberto Sabolat, Sirulogui/05 mei 1990, 29 tahun, Mentawai, Buruh Bangunan, Teluk bayur Kp Bru Kota Padang dan Charles Saputra," ujar Kombes Pol Stefanus Satake.

Lebih lanjut, Stefanus menjelaskan, kronologis kejadian pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 sekira pukul 04.40 WIB bertempat di Polsek Batang Anai, berawal anggota piket pada pukul 04.40 WIB melihat keruangan tahanan dalam keadaan sel terbuka dan dilakukan pengecekan terdapat tahanan yang berjumlah 3 orang dan hanya tinggal 1 orang.

Yang mana sebanyak 2 orang Alberto Sabolak dan Charles Saputra tidak berada dalam sel tahanan sedangkan tahanan atas nama Heru Maulana dalam keadaan tertidur dan dilakukan pengecekan terhadap gembok ruangan sel dalam keadaan sudah terbuka.

Melihat kejadian tersebut, pihaknya segera melakun pencarian di sekitar Polsek Batang Anai namun tidak ditemukan tahanan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Pimpinan.

Pada pukul 06.00 wib Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo, S.IK, MH dan didampingi Wakapolres Padang Pariaman telah datang ke Polsek Batang Anai untuk melakukan pengecekan situasi serta telah memerintahkan kepada seluruh personil untuk menyebar di lapangan dan melakukan pencarian terhadap tahanan yang melarikan diri. (h/rul)

Reporter : Chairul /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]