Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Besok! Petinggi UNP Dipanggil ke Polda Sumbar


Rabu, 29 Januari 2020 - 20:33:21 WIB
Besok! Petinggi UNP Dipanggil ke Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah seorang mahasiswi di Universitas Negeri Padang (UNP) beberapa waktu lalu, kini sudah dalam tahap penyelidikan intensif. Rencananya, besok (30/1), petinggi dari Universitas Negeri Padang akan dipanggil sebagai saksi terhadap kasus ini. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto mengatakan, surat pemanggilan terhadap pihak UNP telah dilayangkan. Surat itu berisikan untuk pemeriksaan saksi dan memastikan data apakah terlapor ataupun pelapor memang berkuliah di UNP. 

"Pemanggilan saksi dari UNP ini untuk melaksanakan pemeriksaan dan melengkapi kasus. Tapi, siapa yang dipanggil belum tahu juga, yang jelas saksi-saksi, ya petinggi gitulah. Sedangkan untuk terlapor, kita masih belum melakukan pemanggilan," kata Kombes Satake, Rabu (29/1). 

Pemanggilan saksi dari pihak UNP ini akan dijadwalkan Kamis (29/1) besok. Namun, Kombes Satake Bayu belum memastikan apakah pemanggilan ini akan dipenuhi. "Apabila memenuhi panggilan, tentu nanti akan dimintai keterangan. Belum diketahui apakah betul datang atau tidak," ujarnya. 

Sebelumnya, pemeriksaan saksi-saksi dari korban telah dilakukan kepolisian beberapa waktu lalu. Pihak UNP juga telah melakukan sidang majelis kode etik bagi oknum dosen yang dilaporkan. Namun, untuk hasil menunggu keputusan karena oknum dosen tersebut merupakan seorang CPNS. 

Seperti diketahui, dugaan pelecehan seksual ini diduga terjadi di lingkungan kampus. Aksi pelecehan oknum dosen kepada mahasiswi itu dilakukan di toilet salah satu gedung fakultas. Korban kemudian membuat laporan atas kejadian itu ke Polda Sumbar. Laporan itu teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]