Ternyata, Manajer PLN Ini Sudah Telurkan Dua Album Nasyid


Rabu, 29 Januari 2020 - 20:37:56 WIB
Ternyata, Manajer PLN Ini Sudah Telurkan Dua Album Nasyid Salah satu Cover Tim nasyid Al-Hamas. IST (YouTube)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Tim Nasyid Al-Hamas salah satu tim nasyid ternama di Sumatra Barat. Setidaknya sudah dua album terbit sejak 2017 hingga sekarang. Namun siapa sangka, salah satu personil dari tim nasyid kenamaan di Sumbar itu seorang Manajer Bagian Jaringan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok. Sosok itu, Agung Ary Wibowo.

Tim Nasyid Al-Hamas, kata Agung pada tahun 2017 meluncurkan album pertama dengan tema 'Kado Untuk Ayah dan Ibu'. Lalu pada 2018 kembali merilis album ke-dua dengan tema 'Pejuang Subuh'. "Nah, pada album ke-dua ini dilaunching bersama Walikota Padang, pak Mahyeldi," ujar mantan Kordinator Bidang Riset dan Teknologi BEM fakultas Teknik Unand ini, Rabu (29/1/2020).

Agung sapaan akrabnya, mengatakan hobi nasyid sudah dimulai semenjak mengenyam Pendidikan di SMAN 10 Padang, tepatnya pada 2013. "Ketika itu, saya sering mengikuti festival nasyid waktu itu dan pernah dapat 'The Best basis nasyid di Sumbar," tutur pria kelahiran Padang itu.

Kemudian, di 2015 ia mengikuti audisi di tim nasyid Al-Hamas dan akhirnya dinyatakan diterima. "Disitulah mulai bergabung hingga sekarang," kata si Bungsu yang pernah menjadi Manajer PLN Rayon Muaralabuh, Solsel itu.

Ia mengatakan, pada April 2019 tim Al-Hamas kian berkembang hingga merambah dunia iven organizer. Namanya, Al-Hamas Islamic Wedding and Even Organizer (IWEO).

"Bahkan dari IWEO ini, beberapa acara besar sudah kita angkat, terakhir acara Ustad Abdul Somad diawal Januari 2020," bebernya.

Tidak hanya di nasyid, rupanya Agung  ketika jadi mahasiswa juga bergabung dengan tim Andalaswara Choir. Juga meraih medali Perunggu di Asian Choir Games Bandung 2009.

"Tim Andlaswara Choir juga menjadi tim pembukaan Tour de Singkarak pertama 2009 di Padang, bersama artis ibukota dan orkestra yang dipimpin oleh Dwiki Darmawan," kata mantan Ketua Osis SMP N 9 Padang ini.

Kesusksesan, imbuhnya berbeda bagi setiap orang, tergantung dari tujuan. Menurutnya, sukses dapat diraih dengan adanya tekad yang kuat. Sebab, dengan tekad kuat akan lahir usaha maksimal.

"Selalu libatkan Allah dalam setiap usaha dan selalu berdoa. Dan doa restu dari orangtua juga salah satu kunci dalam meraih kesuksesan," tutupnya. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]