Virus Korona Mengganas, PM Malaysia Langsung Perintahkan Evakuasi Warganya


Rabu, 29 Januari 2020 - 23:38:39 WIB
Virus Korona Mengganas, PM  Malaysia Langsung Perintahkan Evakuasi Warganya Warga Jepang keluar dari Bandara Haneda, Tokyo setelah mendarat dari Wuhan China. (AP Photo/Koji Sasahara)

 KUALA LUMPUR, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Malaysia mengevakuasi sebanyak 78 warganya yang berada di Kota Wuhan, China. Keputusan evakuasi itu diambil langsung  oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad.

Langkah tersebut diambil untuk menyelamatkan warganya yang terjebak di pusat penyebaran virus corona di Kota Wuhan China.

Keputusan tersebut diambil oleh PM Mahathir Mohamad dalam rapat kabinet, demikian dialihbahasakan dari The Star, seperti dikutip darin Suara.com, Rabu (29/1/2020).

Sebelum kembali ke rumah masing-masing, warga Malaysia yang dievakuasi dari Kota Wuhan itu  dikarantina selama 14 hari. Tujuannya untuk memastikan mereka terbebas dari virus corona.

"Warga Malaysia yang kembali akan dikarantina selama 14 hari sebelum diizinkan pulang. Ini untuk memastikan mereka tak terjangkit virus corona," kata Mahathir.

Kementerian Kesehatan telah menyediakan 26 fasilitas kesehatan yang akan digunakan untuk karantina warga Malaysia yang kembali. (*)

 Sumber : Suara.Com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]