Virus Corona Sudah Sampai ke Timur Tengah


Kamis, 30 Januari 2020 - 00:23:26 WIB
Virus Corona Sudah Sampai ke Timur Tengah Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Virus Corona atau coronavirus asal Wuhan, Tiongkok telah menyebar di Timur Tengah. Pemerintah Uni Emirat Arab mengumumkan pada Rabu (29/1/2020) bahwa ada empat orang di wilayahnya yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Kementerian Kesehatan dan Perlindungan Masyarakat Uni Emirat Arab mengumumkan bahwa empat orang yang masih berhubungan keluarga itu datang dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

"Semua anggota kelurga itu dalam kondisi stabil dan situasinya sudah terkendali, mengikuti langkah-langkah pencegahan yang diadopsi secara global," bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab seperti dilansir dari CNBC.

Lebih lanjut kementerian tersebut menjelaskan bahwa situasi tersebut tidak menyebabkan kerisauan dan mereka telah mengambil langkah-langkah yang dianjurkan oleh badan kesehatan dunia, WHO.

Sayangnya Uni Emirat Arab tidak menjelaskan secara rinci di kota mana para pasien virus Corona itu ditemukan dan dirawat, serta berapa lama mereka sudah berada di negara itu.

Per Rabu kemarin, virus Corona atau Coronavirus sudah menewaskan 132 orang di China dan lebih dari 6000 kasus virus Corona tercatat di beberapa negara, antara lain Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Australia, Amerika Serikat, Jerman, dan Prancis.

Di Indonesia sendiri, menurut Kementerian Kesehatan, belum ditemukan adanya kasus atau pengidap virus Corona atu Coronavirus. (h/sua)

 Sumber : suara.com /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]