Polres Jalin Kebersaman dengan AJO Pasbar


Kamis, 30 Januari 2020 - 18:10:39 WIB
Polres Jalin  Kebersaman dengan AJO Pasbar Kabag SDM Polres Pasaman Barat bersitaurahmi ke Sekretariat AJO Pasbar. IST

PASBAR, HARIAN HALUAN.COM-Markas Besar (Mabes) Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO Pasbar) didatangi Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pasaman Barat  dalam rangka bersilaturahmi dan meningkatkan sinergiritas kemitraan antara insan Pers Pasbar Bersama instansi Polres Pasbar, Kamis (30/1/2020).

Pada acara silaturahim tersebut, dihadiri Ketua AJO Pasbar  M. Fadli Nst, Wakil ketua, Ahmad Budiawan, Sekretaris, Irfansyah Pasaribu, Pengawas AJO, Zulkifli Nst, Andika Adi Saputra, Indones R. Mangkuto, Bidang Advokasi AJO Pasbar Yuheldi Nasution SH.serta sejumlah Anggota AJO Pasbar.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Ferry Herlambang. SI.K. MM melalui Kabag Sumda AKP Muzhendra, SH, MH, dalam kunjungannya memaparkan, Insan Pers sebagai mitra dari Kepolisian dan sebagai corong yang akan menyampaikan informasi kepada masyarakat, tentunya mempunyai peran yang sangat besar dalam pembangun pasbar dengan menginformasikan segala hal, termasuk kegiatan-kegiatan instansi Polri selaku mitra dari wartawan.

"Saya berkunjung ke kantor AJO-Pasbar untuk bersilaturrahmi selaku mitra dari instansi polri. Karena tak bisa dipungkiri baik media online maupun cetak dan elektronik tentunya mempunyai andil besar dalam membangun kabupaten ini kedepannya,"ujuar Muzhendra.

Ditambahkan, pada tahun 2020 ini, Polri akan melakukan penerimaan calon anggota Polri yang diperkirakan akan membuka pendaftaran pada bulan Maret mendatang. Bagi masyarakat atau generasi muda yang berminat menjadi anggota Polri silahkan nantinya mendaftar ke Mapolres Pasbar.

"Jika dilihat dari persentase tahun ketahun, animo masyarakat yang ingin  menjadi anggota Polri cukup tinggi, hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar. pada tahun 2019, alhamdulillah sebanyak 14 orang Putra-putri terbaik Pasbar lolos menjadi Bintara Polri,"Ungkapnya.

Disisi lain, dalam kunjungan tersebut Muhzendra meminta kepada masyarakat agar sama sama menjaga ketertiban dalam bermasyarakat apalagi Kabupaten Pasaman Barat dalam waktu dekat ini akan memasuki tahapan Pilkada. 

"Mari bersama-sama kita jaga persatuan antar sesama dan sama-sama menjaga ketertiban, jangan sampai nantinya karena berbeda pandangan politik, dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. kalau ada hal-hal yang akan membuat suasana tidak kondusif, harap melaporkannya ke Polres Pasbar," harap Muzhendra mengakhiri. (fdl)

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]