BRI Pariaman Sudah Kucurkan KUR Rp168 Miliar


Kamis, 30 Januari 2020 - 21:24:51 WIB
BRI Pariaman Sudah Kucurkan KUR Rp168 Miliar Ilustrasi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Selama tahun 2019, Kantor Cabang BRI Pariaman berhasil merealisasikan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp168 miliar kepada masyarakat yang punya usaha di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Cabang BRI Pariaman Puji Rustomo menjawab harianhaluan.com usai sosialisasi KUR di aula Balaikota Pariaman, Kamis (30/1/2020), mengatakan, dari jumlah dana KUR yang terealisasi itu ada 15.546 orang kreditur.

Dia menjelaskan, bunga KUR saat sekarang ini hanya 6 persen, sudah turun 1 persen bila dibanding bunga KUR sebelumnya, 7 persen.

Katanya,bBeragam usaha masyarakat yang memanfaatkan pinjaman KUR, ada di bidang pertanian, perdagangan yang dominan.

Menurut Puji Rustomo, kemacetan pengembalian oleh kreditur terhadap KUR ini sangat minim, paling hanya 1 persen saja.

Untuk mendapatkan pinjaman KUR, ada ketentuanya, dan itu bisa dilihat di kantor BRI, semua dipajang di tempat pajangan atau melalui pamflet.

"Setelah mengajukan permohonan, kita survei, jika usaha produktif yang dilakukan calon kreditur layak dipinjamkan menurut pertimbangan pihak bank, maka meluncurlah dana KUR tersebut," katanya. Kredit KUR mikro bisa terakumulasi sampai Rp200 juta, jika kreditur bisa melunasi platform KUR Rp50 juta tepat waktunya," kata Puji Rustomo.(h/tri).

Reporter : Trisnaldi /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 13:17:22 WIB

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK HARIANHALUAN.COM -- Pabrik sepatu yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Menurut data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, P.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:41:22 WIB

    Dampak Corona, 4.985 karyawan Pabrik Sepatu Nike di Tangerang Kena PHK

    Dampak Corona, 4.985 karyawan Pabrik Sepatu Nike di Tangerang Kena PHK HARIANHALUAN.COM - PT Victory Chingluh Indonesia, sebuah pabrik alas kaki yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.985 karyawannya karena dampak penyebaran virus Corona.
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 17:59:18 WIB

    BRI Kucurkan Bantuan Bibit dan Pupuk untuk Keltan di Pessel

    BRI Kucurkan Bantuan Bibit dan Pupuk untuk Keltan di Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Banyak hal yang dilakukan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat. Hal itu yang menjadi salah satu tujuan dari Bank BRI Cabang Painan untuk memberikan bantuan bibit kepada petani di Pesis.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 07:44:32 WIB

    Pabrik Terpapar Covid-19, Saham Sampoerna Sudah Terjun 24%

    Pabrik Terpapar Covid-19, Saham Sampoerna Sudah Terjun 24% JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harga saham emiten rokok PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) melemah hingga 24,05% secara tahun berjalan (year to date) atau sejak Januari hingga penutupan Kamis pekan lalu (30/4/2020) di level Rp 1.595/sah.
  • Rabu, 15 April 2020 - 18:48:46 WIB

    RSUD M. Zein Terima Bantuan APD dari Bank BRI Cabang Painan

    RSUD M. Zein Terima Bantuan APD dari Bank BRI Cabang Painan PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi corona yang tengah mewabah di dunia, termasuk Sumatra Barat menyasar berbagai sektor. Begitu juga di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Karena wabah corona, berbagai aspek merasakan efeknya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]